Persiku News - Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan, mengisyaratkan akan mengevaluasi semua lini timnya. Pembenahan tersebut diperlukan sebelum Oyedepo  dan rekan-rekannya bertolak ke Rembang, 6 Desember mendatang. "Semua lini akan kita benahi," katanya.
Pihaknya tidak sependapat bila ada yang menyatakan pembenahan dilakukan di salah satu sektor saja. Arsitek Macan Muria menilai Persiku merupakan satu kesatuan utuh yang tidak dapat dipisah-pisahkan. Jadi, bila dilakukan evaluasi tentunya hal itu dilakukan secara keseluruhan.

"Bukan hanya penyelesaian akhirnya saja yang dibenahi, tetapi semuanya," paparnya.

Secara lebih khusus dia menyebut komunikasi dan konsentrasi pemain akan menjadi salah satu materi yang akan kembali dipoles. Saat menjamu Barito Putra, belum sepenuhnya tim menjalankan skenario seperti yang diharapkan. Ketika ''sibuk'' 
menyerang, timnya terkadang kurang dapat mengantisipasinya dengan baik.

Lebih lanjut dia menyatakan kemenangan 2 - 1 atas Barito Putra sangat penting artinya bagi tim. Raihan poin penuh tersebut akan dijadikan modal penyemangat menghadapi PSIR di kandangnya. Apalagi, dua laga sebelumnya, tim kalah dari Persipro (0 - 1) dan ditekuk PSMP (0 - 2).

Namun begitu dia mengakui, laga tandang tersebut cukup berat. Publik Kota Keretek tentunya sangat mengharapkan timnya untuk dapat meraih poin penuh. Kondisi tersebut tentu akan menjadi ''tekanan'' tersendiri bagi pemainnya.

Meskipun belum sepenuhnya dapat terhindar dari tekanan tersebut, pada akhirnya pemain dapat mengatasi semua itu. "Ini modal yang bagus untuk melangkah ke kompetisi selanjutnya," ujarnya.

Disinggung soal kontribusi barisan penyerangnya, Lukas berharap kemenangan tersebut juga akan berdampak pada laga-laga berikutnya. Misalnya, Varney yang telah ''memecah telur'' dengan mencetak satu gol diharapkan dapat menambah koleksinya. "Kita harapkan hal tersebut sebagai awal yang baik," jelasnya.

(Anton WH/CN26, Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top