Persiku News - Persiku Kudus tidak dapat memperoleh poin pada laga tandang yang ke-5 saat bertandang ke markas bajul ijo Persebaya  Jumat (17/12/2010) di stadion Gelora 10 Nopember sore tadi.
Persiku terpaksa menelan kekalahan telak 4-1 dimana dua diantaranya berasal dari eksekusi penalti Sackie Doe dan Cornelis Kaimu.

Seperti di babak pertama, Persebaya masih mendomasi jalannya laga di awal paruh kedua. Beberapa kans sempat didapat, duet Orock Charles dan Cornelis Kaimu tak mampu memanfaatkan peluang. Petaka datang di menit ke-53. Berawal dari serangan balik, Laskar Masan Muria sukses menyamakan kedudukan melalui Handri.


Menerima umpan matang Agus Riyanto, Handri yang berdiri bebas mudah saja mengecoh kiper Aris Noviandi. Tak butuh waktu lama bagi anak asuh Suwandi HS untuk menunjukkan kemampuannya. Berawal dari tendangan sudut Sackie Doe di menit ke-57, tandukan Orock Charles mampu mengoyak kala Persiku yang dijaga. Dedi Haryanto.

Selang dua menit, atau tepatnya menit ke-59, Persebaya kembali mendapat hadiah penalti. Kali ini wasit asal Kota Pasir, Kalimantan Timur ini menganggap kapten sekaligus bek Persiku George Oyedepo melakukan pelanggaran keras pada Kaimu. Selain mendapat penalti, wasit juga menghadiahkan kartu kuning pada Oyedepo.

Atas keputusan ini, pemain-pemain Persiku sempat melakukan melakukan protes keras kepada wasit. Bahkan pertandingan harus tertunda hingga lima menit. Setelah terjadi perundingan, anak buah Lukas Tambunan memutuskan untuk meneruskan laga. Dan, penalti yang dieksekusi Kaimu mendarat mulus di pojok kiri gawang.

Sukses mencetak tiga gol tak membuat Persebaya mengendurkan serangan. Justru mereka kembali mencetak gol keempat lewat striker yang dalam lima pertandingan mandul, Charles Orock. Sebelum mengoyak jala Persiku di menit ke-74, Orock terlebih dulu mengecoh bek asing Oyedepo.

Selanjutnya Orock dan Kaimu tetap menjadi momok utama pertahanan Persiku. Gol sebenarnya terjadi di akhir laga. Namun wasit menganulir karena menganggap bola belum melewati garis gawang. Skor 4-1 untuk kemenangan Persebaya DU pun tetap bertahan. 
(berita jatim)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top