Persiku News - Persigo Gorontalo menjamu tim asal Kota Kretek, Persiku Kudus, dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010/2011 di Stadion Merdeka, Gorontalo sore tadi. Tim yang berjuluk Laskar Lahilote tersebut berhasil menekuk tim tamu Persiku Kudus yang tampil dengan kekuatan pincang.
Pasalnya, tiga kompatriot asing yakni masing-masing asal Chile, Nigeria dan Liberia, yaitu Alejandro Tobar Vasquez, George Oyedepo dan Varney Pas Boakay tak diajak ke Gorontalo lantaran cedera ringan. Ketiga pemain tersebut, akan dimaksimalkan tenaganya untuk menghadapi tim tuan rumah, Bajul Ijo --julukan Persebaya-- pada Jum’at mendatang.


Tim tuan rumah yang dikomandoi pemain pengalaman yaitu Ikhsan Abu Bakar tampil dengan percaya diri dan semangat tinggi. Pasalnya, selain bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Laskar Lahilote baru saja menahan imbang tim asal Papua, Perseru Serui di Stadion Marora yang tak lain adalah kandang Perseru Serui. Alhasil, di babak pertama mereka mampu menciptakan gol dari pemain asing mereka yakni Henry Joel Bassobeck.


Setelah kebobolan, tim Macan Muria mencoba untuk mengejar ketertinggalannya melalui striker Arif Fatcul. Namun, lagi-lagi keberuntungan belum memihak tim yang diasuh oleh Lukas Tumbuan ini. Babak pertama pun akhirnya berkesudahan 1-0 untuk keunggulan tim Laskar Lahilote, Persigo Gorontalo.

Di babak kedua, usai wasit meniup peluit dimulainya pertandingan babak kedua, tim Persiku Kudus mencoba terus menekan jantung pertahanan Persigo Gorontalo. Dan akhirnya, pada menit 49, Persiku Kudus berhasil menyamakan skor lewat pemain sayap yang dicoba peruntungannya sebagai striker yakni Arif Fatchul.

Kedudukan pun menjadi imbang 1-1. Setelah berhasil disamakan skornya, tim tuan rumah yang tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri mencoba untuk menyerang dan menyerang, namun menjelang pertandingan usai, Persiku kembali kebobolan lewat tendangan bebas pemain Persigo. Hingga usai pertandingan, akhirnya Persigo pun memastikan diri mendapat tiga poin dari Persiku.

Kemudian, ditanya mengenai laga tersebut, asisten pelatih Persiku Kudus, Widhoro Heriyanto mengatakan bahwa anak asuhnya tampil sesuai dengan instruksi pelatih dan mampu tampil lepas meski tidak diperkuat tiga legiun asingnya. “ Permainan kita bagus mas, Cuma hasil yang belum bagus. Aku tidak mau bicara soal wasit, males mas, kita banyak dikerjain.”ungkapnya dengan nada sedikit kecewa.

Dengan hasil ini, maka posisi Persiku Kudus tak beranjak dari dasar klasemen sementara Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010/2011. Tetap semangat dan ingat kompetisi masih panjang.
(roho macan muria/red)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top