Persiku News - Tim Persiku Kudus mengandalkan dana talangan dari pihak ketiga untuk tandang melawan Persigo Gorontalo pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2010-2011, Senin (13/12), karena dana berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah setempat belum ada.
“Jumlah dana talangan dari pihak ketiga yang dibutuhkan untuk menyelesaikan laga tandang melawan Persigo Gorontalo pada Senin (13/12) diperkirakan mencapai Rp80 juta,” kata Manajer Persiku Kudus, Sam`ani Intakoris, di Kudus, Jumat.

Ia mengharapkan, dengan dana cukup besar tersebut Persiku bisa pulang membawa kemenangan atau minimal memetik poin dari hasi pertandingan tersebut.

Peluang Persiku meraih poin di luar kandang, katanya, cukup besar mengingat persiapan dan kualitas pemainnya lebih baik dibandingkan dengan tim lain.

Selain itu, kata dia, sebagian besar pemainnya merupakan pemain yang masih berusia cukup muda, sehingga memiliki semangat yang cukup kuat untuk memenangkan pertandingan.

“Kualitas pemain memang diutamakan, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya pertandingan yang tidak wajar karena berada di kandang lawan,” ujarnya.

Ia mengatakan, jumlah pemain yang akan dibawa ke Gorontalo sebanyak 16 orang sebagai salah satu upaya menghemat biaya tandang.

Meskipun kondisi keuangan di tubuh Persiku saat ini relatif sangat minim, katanya, para pemain tetap solid dan tidak ada permasalahan internal tim itu.

Ia menyatakan, akan tetap mengupayakan honor pemain dibayar tepat waktu sehingga bisa menjadi motivasi para pemain untuk bermain lebih maksimal.

Hingga kini, kata dia, jumlah utang Persiku kepada pihak ketiga mencapai Rp1,8 miliar.

“Mudah-mudahan, tim Persiku mendapatkan kucuran APBD, mengingat sejumlah tim di kabupaten lain juga mendapatkan dana serupa,” ujarnya.
(Antara)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top