PersikuNews - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) belum bisa mengungkapkan rincian dana yang mereka dapatkan dari sponsor-sponsor untuk menggelar ajang Torabika Soccer Championship (TSC). Menurut Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS, Ratu Tisha Destria, hingga saat ini pihaknya masih dalam proses tawar-menawar dengan beberapa sponsor sehingga tidak dapat merilis nilainya. 

Saat ini kompetisi yang diikuti 18 klub teratas di Indonesia itu memiliki Torabika sebagai sponsor utama, IM3 Ooredoo sebagai salah satu sponsor, dan PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek Grup) yang menaungi stasiun televisi SCTV dan Indosiar sebagai pemilik hak siar. 

TSC sendiri akan membutuhkan biaya sekitar Rp375 miliar untuk menggulirkan satu musim kompetisi berdurasi delapan bulan. Menurut Tisha, jumlah itu tersebut akan digunakan untuk membayar dana kontribusi untuk klub, biaya produksi siaran, pengembangan klub, sistem pengawasan audit, perbaikan infrastruktur, bonus, dan sebagainya. 

"Pengeluaran paling besar ya di perputaran kru seperti sumber daya manusia, produksi, gaji wasit, dan sebagainya. Lalu biaya kontribusi untuk klub, dengan satu klub mendapatkan Rp 5 miliar sebagai pemasukan dasar," kata Ratu (21/4). "Klub nanti juga dapat pendapatan ekstra dari perhitungan peringkat, rating TV, dan sharing." 
PT GTS menyediakan hadiah senilai Rp 3 miliar untuk juara, dan Rp 2 miliar untuk peringkat kedua. Sementara match fee tiap pertandingan masih dalam pembahasan. TSC sendiri sudah dimulai pada 29 April mendatang di Stadion Mandala, Jayapura. 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pun turut hadir untuk membuka ajang tersebut. Selain TSC, PT GTS juga akan menggelar turnamen berjangka panjang untuk klub Divisi Utama bernama Indonesian Soccer Championship (ISC) B. 

Sumber : CNN Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top