PersikuNews - Persiku Kudus harus mengakui keunggulan Persekap Kabupaten Pekalongan saat lawatan di Stadion Widya Manggala Krida Kabupaten Pekalongan, Rabu (18/5/2016). Persiku kalah tipis 1-2 dari Laskar Owa Jawa, julukan Persekap.

Gol Persiku diciptakan dari titik pinalti oleh kaki bek Persiku, Medi. "Kami mendapatkan hadiah pinalti oleh wasit. Karena bola mengenai tangan seorang pemain dari Persekap," kata Asisten Pelatih Persiku,

Agus Santiko saat dihubungi, Rabu (18/5/2016). Atas hasil tersebut, Persiku wajib menang pada laga pamungkas atau satu laga terakhir melawan Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo di kandang Persiku, Wergu Wetan, Rabu (25/5/2016) mendatang.

Jika menciptakan hasil positif dan membawa poin penuh, Macan Muria dipastikan menjadi runner up Grup B Liga Nusantara (Linus) Zona Jateng 2016. Persipa yang bertengger di posisi puncak, sudah tidak bisa terkejar lagi oleh rivalnya di grup tersebut.

Laskar Saridin, julukan Persipa kini telah mengantongi poin 11 dari lima pertandingan. Hasil tersebut diraih usai menahan imbang Persiharjo Unsa-Asmi 2-2 di kandang Persiharjo, Stadion Gelora Merdeka Jombor Sukoharjo, Rabu (18/5/2016) sore.

Persiku dan Persiharjo menempati peringkat dua dan tiga yang mengantongi poin sama yakni tujuh. Jika satu dari dua kesebelasan ini menang, tetap tidak akan menggoyahkan posisi Persipa sebagai juara grup. "Kami wajib menang pada laga terakhir, jika tidak mau tersisih dan tetap melangkah ke babak selanjutnya," ujar Santiko.


Menurutnya, Persiku masih lemah dalam hal koordinasi, komunikasi, dan kerjasama antar pemain. Setelah pertandingan melawan Persekap, pelatih akan melakukan evaluasi untuk menyongsong laga selanjutnya.

Pelatih Persiku, Hidayat, mengatakan skuat Persekap memiliki lima pemain tambahan pada pertandingan putaran kedua Linus Jateng ini. "Mereka mempunyai lima pemain baru. Ditambah ada sokongan semangat dan motivasi dari suporter mereka," terangnya.(*)

Sumber : TribunNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top