Persiku News - PSIS akan ditantang Persiku Kudus dalam laga pembuka kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Jatidiri, 27 Januari mendatang. Rencananya, laga tersebut akan disiarkan langsung ANTV pukul 15.30 WIB.
 
Kepastian tersebut didapat setelah PT Liga Indonesia (PT LI) mengeluarkan informasi terbaru pelaksanaan Divisi Utama. Menengok ke belakang, Persiku merupakan salah satu tim tangguh. Musim lalu, mereka masuk delapan besar Divisi Utama. 

Pertemuan terakhir dengan PSIS terjadi pada musim 2010 dalam laga uji coba. Saat tampil di Stadion Jatidiri PSIS menang 3-0, sedangkan di Stadion Wergu Wetan Kudus berakhir dengan hasil seri 0-0.

Manajer tim Setyo Agung Nugroho menyatakan tidak gentar menghadapi Macan Muria. Dia yakin pelatih Firman­doyo sudah menyiapkan anak-anak asuhannya menghadapi semua tim yang berlaga di Grup II, termasuk Persiku.
”Kami sudah siap mengikuti kompetisi. Saat ini, PSIS tengah menjalani serangkaian uji coba. Belum lama ini, kami menjamu Unnes dan Persip Pekalongan. Rencananya pada Jumat (28/12) akan bertandang melawan Persip Pekalongan,” ujar Agung. 

Di Grup II, Iswandi Dai cs akan berjumpa dengan Persitara Jakarta Utara, Persikabo Kabupaten Bogor, Persikad Kota Depok, Persip, Persitema Temang­gung. Kemudian Persis Solo, Persiku Kudus, Per­sipur Purwodadi, PSCS Cilacap, dan PSIM Yogya­karta. 

Adapun putaran pertama akan diputar pada 27 Januari hingga 1 April. Putaran kedua pada 19 April hingga 9 Juni. Sementara itu, babak 12 besar pada Juni-Juli, semifinal (20-25 Agustus), dan final 31 Agustus-5 September. Untuk play off digelar pada 17 September. 

Promosi
Agung menambahkan, waktu kompetisi tidak jauh berbeda dengan prediksi awal, yakni 10 bulan. Hanya, sedikit perbedaan ada pada frekuensi pertandingan. Bila semula delapan besar dipusatkan di satu tempat atau dengan sistem home tournament, kini babak 12 besar akan diselenggarakan dengan sistem home and away. Sistem itu diperkirakan akan membuat pembiayaan membengkak. 

Adapun peluang promosi ke Indonesia Super League (ISL) terbuka cukup lebar. Mengingat, akan ada tiga tim yang langsung promosi, yakni juara, runner up, dan peringkat tiga klasemen akhir. Adapun peringkat empat klasemen akhir mengikuti playoff dengan peringkat 15 ISL. 

Tiga tim peringkat terbawah dari setiap grup di klasemen akhir babak pendahuluan, akan terdegradasi ke Divisi I.  Untuk memuluskan jalan promosi, lanjut Agung, pihaknya masih mempertimbangkan untuk menambah personel, terutama melengkapi kuota tiga pemain asing. Saat ini sudah ada 20 pemain lokal dan tiga magang. Dua ekspatriat yang akan segera direkrut adalah bek Liberia Morris Power Bayour dan striker Belanda Emile Linker. 

”Kami akan membicarakan hal ini dulu dengan pihak-pihak terkait. Seperti PT Setia Binanusa dan pelatih Firmandoyo dan GM PSIS Ferdinand Hindiarto. Pasalnya, ini terkait dengan kekuatan tim dan besarnya anggaran untuk merekrut pemain,” tandas Agung.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top