PersikuNews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi mewacanakan akan mendatangkan pelatih kelas dunia, Jose Mourinho untuk melatih tim nasional sepakbola Indonesia.

Rencana itu bahkan kabarnya sudah dibicarakan dengan Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (10/05/16). Menurut Imam, wacana untuk mendatangkan Jose Mourinho merupakan salah satu upaya untuk mendongkrak prestasi tim nasional Indonesia di kancah Internasional. 

Kendati demikian, pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu mengakui, bahwa untuk mendatangkan pelatih asing berkelas bukanlah perkara yang mudah. Namun ia mengatakan telah menyampaikan rencana tersebut kepada Presiden Joko Widodo serta Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir.

Rencana mendatangkan Mourinho sebagai pelatih timnas Indonesia telah dibicarakan Menpora ke Presiden Jokowi. "Wacana ini sudah didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, walau memang bukan perkara mudah," kata Imam Nahrawi di Kemenpora seperti dikutip Antara.

Imam juga menambahkan bahwa selain Mourinho, pihaknya juga memiliki opsi untuk mendatangkan pelatih Chelsea, Guus Hiddink. Pasalnya, untuk mendatangkan Mourinho, Indonesia harus merogoh kocek sangat dalam.

 

Selain itu, Hiddink dinilai lebih berpengalaman dalam menangani timnas ketimbang Mouriinho. "Nilai kontrak Mourinho diperkirakan Rp250 miliar untuk satu tahunnya, sedangkan Hiddink masih ada di bawahnya," jelas Imam.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top