PersikuNews - Persikaba Blora kemungkinan besar berada satu grup dengan Persiku Kudus pada babak lanjutan Kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jateng 2016.

Itupun dengan catatan Persiku lolos dengan mengalahkan atau bermain imbang di pertandingan terakhir menjamu Persiharjo Unsa-ASMI Sukoharjo, Rabu (25/5). Jika menang ataupun seri, Persiku akan lolos dengan posisi sebagai runner up Grup B.

Adapun juara Grup B telah dipastikan diraih Persipa Pati dengan nilai 11 meski Persipa masih menyisakan satu laga terakhir menjamu Persekap Pekalongan, Rabu (25/5). Ketua Umum Persikaba Agus Puryanto mengemukakan, skema pertandingan Linus Jateng telah disepakati dalam temu manajer pada 9 April lalu di Bandungan, Semarang.

Berdasarkan skema tersebut, 12 tim yang sebelumnya berlaga di Linus Jateng akan disaring menjadi enam tim yang berhak tampil di pertandingan babak berikutnya. Keenam kesebelasan itu dibagi menjadi dua grup (Grup D dan E) yang masing- masing grup terdiri dari tiga tim.

Menurutnya, Persikaba yang menjuarai Grup C, nantinya akan berjumpa juara Grup A dan runner up Grup B. Ketiga kesebelasan itu berada di Grup D. Adapun Grup E terdiri dari juara Grup B, runner up Grup Adan runner upGrup C. ”Dari skema itulah sangat mungkin Persikaba akan berada satu grup dengan Persiku Kudus,” ujarnya kemarin.

Adapun juara dan runner up Grup A, hingga kini masih diperebutkan antara Persik Kendal dan Persebi Boyolali. Kedua kesebelasan itu akan menjalani pertandingan terakhir, Rabu (25/5). Persebi dijamu Persekat Tegal dan Persik bermain di kandang melawan Persis Muda Solo.

 

Sama seperti pertandingan babak penyisihan grup yang menggunakan sistem kompetisi home and away, menurut Agus Puryanto, laga putaran berikutnya juga memakai sistem tersebut. Agus yang juga pernah menjadi pemain Persis Solo mengungkapkan, pertandingan putaran berikutnya di Linus Jateng baru akan digelar 14 Juli atau setelah Hari Raya Idul Fitri.

Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top