PersikuNews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi akhirnya secara resmi mencabut SK Pembekuan PSSI. Keputusan ini diambil Menpora Imam setelah mempertimbangkan beberapa aspek. 

"Baru saja saya tanda tangani, saya cabut surat yang pernah kami keluarkan. Tentu ini semata-mata karena menghormati putusan MA dan yang kedua menghargai FIFA seperti yang telah disuratkan sebelumnya," kata Imam di Nahrawi di Jakarta.

Seperti diketahui, SK bernomor 01307 memang sudah setahun ini bergulir. Namun, setelah melwati beberapa putusan di pengadilan, Kemenpora kalah di tingkat Kasasi Mahkamah Agung (MA). 

"Yang kedua kami menghargai pemilik suara untuk melakukan perubahan pada internal PSSI. Pantas bagi kami mengawasi itu dan memastikan rencana itu berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh AFC dan FIFA," sebut dia.

Atas keputusan ini, bisa dibilang Indonesia selangkah lagi terbebas dari sanksi FIFA. Pasalnya, FIFA bakal segera menggelar kongres tahunannya di Meksiko pada 15 Mei 2016.

Salah satu syarat dicabutnya sanksi, adalah dengan pencabutan SK pembekuan PSSI dari Kemenpora. Menarik dinantikan kelanjutan sepak bola Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top