PersikuNews - Meski mengalami keterbatasan anggaran, Persipa masih dapat tampil kompetitif dalam mengarungi babak penyisihan Grup B Liga Nusantara (Linus) Zona Jateng.

Hasil dari dua laga yang telah dilakoni, Laskar Saridin selalu menang dan mengumpulkan enam poin. Raihan tersebut menempatkan Persipa para peringat kedua klasemen sementara Grup B. Menempel tim daerah tetangga, Persiku Kudus yang sama-sama membukukan enam poin dari dua laga.

Persipa hanya kalah selisih dari Macan Muria. Persiku membukukan enam gol dan belum pernah kemasukan, sedangkan Persipa memasukkan dua gol dan juga belum pernah kebobolan.

Pertandingan kontra Persiharjo di Stadion Joyokusumo berakhir 1-0 (0-0) untuk tuan rumah. Gol Persipa dicetak striker gaek Haryanto “Sarmento” melalui titik putih pada menit ke-90. Itu menjadi gol kedua Haryanto musim ini. Pada laga sebelumnya, kemenangan Persipa juga ditentukan striker asal Tayu ini.

Laga berlangsung sengit, terutama pada babak kedua. Bahkan, menjelang pertandingan usai, pemain Persiharjo sempat melakukan protes keras terhadap wasit Supriyanto asal Blora. Jhoni Arif Purwanto dan kawan-kawan tidak terima dengan hadiah penalti yang diberikan menjelang bubaran. Pertandingan sempat terhenti sekitar tiga menit lantaran protes tersebut.

Wasit menunjuk titik putih lantaran Gelandang Rizal Dwi Fitriawan diganjal di kotak terlarang oleh pemain belakang Persiharjo. Tampil di kandang, Persipa justru kurang meyakinkan.

Tuan Rumah Goyah
Kehilangan tiga pemain, Bilton Fernando (striker), David Aprilianto (bek kanan), dan Subagiono (gelandang) membuat lini tengah tuan rumah goyah. Ketiga pemain tersebut hengkang lantaran diminta kembali ke klub lamanya, Persibas Banyumas. Kubu tamu lebih padu dalam organisasi permainan.

Terlebih saat memasuki paruh kedua. Sedikitnya tiga kali gawang Persipa yang dikawal Octa Wahyu, nyaris bobol karena tembakan jarak jauh pemain lawan. Persipa bermain lebih efektif.

Hanya, performa Satyo “Dodok” Husodo dan kawan-kawan mengendur memasuki babak kedua. Kondisi fisik yang menurun tampak pada paruh kedua sehingga sering diserang lawan. Kondisi itu berbeda pada babak pertama. Striker Haryanto dan gelandang Abdul Ghofur, masing-masing memiliki peluang mencetak gol.

Bahkan, bola Ghofur saat lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Fery Bagus Kurniawan, masih berhasil dihalau pemain belakang Persiharjo. Manajer Persipa Awi mengaku puas dengan hasil positif tersebut.

Itu modal penting menghadapi derby Muria menjamu Persiku pada 4 Mei. Sementara, Manajer Persiharjo Arya Surendra enggan mengomentari hadiah penalti yang diberikan wasit menjelang akhir laga. Dia mengaku, pemainnya telah bekerja keras dalam pertandingan tersebut, meskipun tidak meraih poin.

Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top