PersikuNews - Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kudus yang menaungi Persiku berencana meminta tambahan dana dari APBD Perubahan tahun 2016 agar bisa menjalani lanjutan kompetisi Liga Nusantara.

Selama enam kali menjalani laga penyisihan, Persiku sudah menghabiskan dana sebesar Rp600 juta. “Dana tersebut merupakan operasional tim selama masa pembentukan hingga berakhirnya babak penyisihan grup,” kata Ketua Pengcab PSSI Kudus, Sutrisno kemarin.

Tahun ini, Persiku menjalani kompetisi Liga Nusantara. Karena berstatus tim amatir, Persiku berhak mendapat kucuran dana sepenuhnya dari APBD Kudus. Melalui Pengcab PSSI, seluruh operasional Persiku dibiayai APBD dengan anggaran hibah KONI.

Persiku hanya melakoni pertandingan penyisihan grup selama kurang dari dua bulan. Dalam babak penyisihan tersebut, tim berjuluk Macan Muria melakoni tiga laga kandang dan tiga laga tandang di antaranya melawan Persipa (Pati), Persekap (Kab Pe-kalongan) dan Persiharjo Unsa- Asmi (Sukoharjo).

Terkait pos pengeluaran hingga ratusan juta rupiah itu, Sutrisno belum menyebut secara rinci. Namun dia memastikan hafal angkanya karena dana tersebut memang berasal dari anggaran Pengcab PSSI Kudus. “Nanti tetap ada rinciannya. Untuk ini berapa untuk itu berapa dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurut Sutrisno, anggaran yang harus dikeluarkan untuk Persiku, dimungkinkan bakal bertambah besar mengingat Macan Muria kini lolos ke babak enam besar.

 
 
Terkait hal itu, Sutrisno berencana kembali mengajukan permohonan tambahan anggaran dari APBD Perubahan. “Untuk putaran selanjutnya, tentu butuh dana lagi. Kami berharap bisa mendapatkan tambahan dana dari APBD Perubahan.

Kalau tidak ya terpaksa kami harus nyari dana talangan dulu,” jelasnya. Pelatih kepala Persiku Hidayat mengatakan akan berupaya keras dalam melakoni tahap selanjutnya.

Ada beberapa hal dalam tim yang perlu mendapat penanganan maksimal. Mulai urusan mental pemain, teknis dan lain sebagainya. “Yang paling penting warga Kudus tetap mendukung Persiku. Kita akan berupaya tampil maksimal,” tandasnya. 

Sumber : KoranSindo

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top