PersikuNews - Tim Persiku Kudus akan mencari komposisi tim terbaik untuk menghadapi tuan rumah Persipa Pati pada lanjutan kompetisi Liga Nusantara 2016 Grup B, Rabu (4/5) sore besok.

Seperti pada dua laga sebelumnya, Sugeng Riyadi dan rekan-rekannya, tetap dipatok target meraup tiga poin. Pelatih Kepala Persiku Hidayat menyatakan formasi 4-3-2-1 tetap akan dijalankan untuk menghadapi tuan rumah.

Hanya saja, pihaknya dapat saja menyiapkan strategi cadangan dengan melihat kondisi di lapangan. ”Kita lihat perkembangan di lapangan,” paparnya. Secara khusus, dia mengapresiasi kinerja lini belakang, yang hingga kemarin, belum pernah kebobolan.

Selain penjaga gawang Prahita yang dinilai masih menampilkan permainan terbaik, barisan pertahanan yang digawangi Murwanto, M Idris, Ilyas dan Medy masih cukup solid untuk menghadang serangan lawan. ”Pada laga melawan Persipa mereka diharapkan dapat menampilkan performa terbaik,” tandasnya.

Di lini tengah, keberadaan Arif Fatchul, Sugeng, Ribut dan Doni diharapkan dapat memasok bola-bola terukur ke garis pertahanan lawan. Di sana, dua tukang gedor Persiku, Totok dan Solikul diharapkan dapat mengakumulasinya menjadi gol.

Eksekutor
Meskipun begitu, pihaknya tetap menyiapkan second line untuk dapat juga mencetak gol. Bila Totok maupun Solikul mendapat kawalan ketat, maka Ribut maupun Doni diharapkan dapat bertindak sebagai eksekutor. ”Kita akan mainkan strategi seperti itu,” paparnya. 

Satu hal yang pasti, catatan Persiku hingga laga kedua kompetisi Linus masih cukup baik.
Dari dua laga perdana, yakni melawan tuan rumah Persiharjo Unsa Asmi (1-0) dan menjamu Persekap Pekalongan (5-0), Macan Muria mendapat tambahan enam poin. 

Namun begitu, pihaknya tetap berharap pemain untuk tidak lengah. Pasalnya, laga-laga mendatang diyakini akan tetap berat.

Selain evaluasi, pihaknya tetap berharap anggota tim dapat tetap menjaga kondisi fisiknya. Pasalnya, selain soliditas tim pihaknya juga menginginkan performa fisik pemain tetap terjaga. ”Hal itu akan sangat berpengaruh pada penampilan mereka di lapangan,” tandasnya.
 
Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top