PersikuNews - Persiku Kudus siap membalas kekalahan atas Persipa Pati (1-4) pada laga Liga Nusantara (Linus) tahun lalu. Pertandingam yang direncanakan digelar pada Rabu (4/5) diharapkan dapat membalikkan peta persaingan antara kedua tim. 

Pemain Persiku yang saat itu masih memperkuat Tim Kota Keretek, Agus Santiko menyatakan, saat itu Persipa Pati memang tampil cukup baik. Bermaterikan sejumlah pemain luar daerah, mereka mampu mengalahkan timnya. 

Seingatnya, permainan saat itu berlangsung cukup panas karena rivalitas kedua tim. ”Kami ingin membalas kekalahan tahun lalu,” kata Agus Santiko yang saat ini menjadi asisten pelatih Persiku. 

Dirinya menyakini kondisi tim lawan banyak berubah. Meskipun begitu, pihaknya sepakat dengan pernyataan pelatih Persiku Hidayat untuk tidak memandang rendah kemampuan tim lawan. 

Paling tidak, saat ini mereka bertindak sebagai tuan rumah. ”Kami tetap harus mewaspadai hal tersebut,” ungkapnya. Terlepas dari persaingan kedua tim yang sudah mulai dirasakan saat keduanya berlaga di Liga Nusantara, pihaknya tetap mempersiapkan Sugeng Riyadi dan rekan-rekannya dengan sebaikbaiknya. 

Salah satunya, dengan menggelar evaluasi tim dengan mendasarkan tiga laga terakhir yakni Persiharjo Unsa Asmi, Persekap Pekalongan dan tim Pra Pon Jateng. ”Ada sisi keungungan dan kekurangannya,” tandasnya. 


Penyelesaian Akhir Sisi keunggulan tim yakni semakin tajamnya penyelesaian akhir. Sebaliknya, lini belakang dinilai juga semakin solid dalam menghadang serangan lawan.

Hingga kemarin, Persiku belum pernah kebobolan. ”Itu yang harus dipertahankan,” tandasnya. Namun, dia juga mengakui masih ada titik lemah timnya. Salah satunya, pergerakan tanpa bola pemain lawan sering tidak dapat diantisipasi dengan baik.

Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top