PersikuNews - Pertandingan antara Persipa Pati dan Persiku Kudus yang rencananya digelar pada Rabu (4/5) ini, mulai dipersiapkan dengan serius. Langkah persiapan itu juga dilakukan dari segi pengamanan. Bahkan, proses pengamanan itu dinilai menjadi salah satu bagian penting dalam jalannya pertandingan itu. 

Selain daerah yang bertetangga, dua klub yang juga bertengger di posisi teratas itu juga diperkirakan akan semakin meningkatkan suhu pertandingan. Terlebih, laga tersebut akan menjadi penentu klub yang akan berada di peringkat pertama. 

Kapolres Pati, AKPR Setijo Nugroho melalui Kabagops Kompol Sundoyo mengatakan pihaknya sendiri saat ini, telah menyiapkan setidaknya 175 personel untuk mengawal laga derby muria tersebut. 

Pengawalan mulai dilakukan di jalur batas Kabupaten Pati dan Kudus hingga Stadion Joyo Kusumo. Tak hanya itu, kendaraan water canon juga telah disiagakan sebagai langkah antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan. ‘’Namun yang jelas, Selasa (3/5) ini, kami juga telah mempertemukan manager Persipa dan juga Persiku beserta segala koordinator suporternya masing-masing,’’ujar Kompol Sundoyo.

Langkah pertemuan itu dimaksudkan agar kedua belah pihak dapat bersepakat untuk menjaga kondusifitas selama jalannya pertandingan. Dengan begitu, proses pertandingan itu dapat dinikmati bersama. ‘’Kami mengimbau agar sportivitas dapat benar-benar dijaga. 

 

Tidak hanya dari sisi pemain, namun suporter juga tentu harus bisa sportif jangan sampai dinodai oleh segelintir oknum yang berbuat kondisi menjadi tidak kondusif,’’ujarnya. Pihaknya juga berharap agar masing-masing suporter dapat saling menghargai. Dengan begitu, jalannya pertandingan sepak bola di Pati dapat berjalan dengan baik tanpa meninggalkan catatan buruk.

Sumber : SuaraMerdeka
Gambar : MuriaNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top