Persiku News - Empat pemain pilar Persiku Kudus, dipastikan absen saat tim itu bertandang ke markas Persis Solo pada laga lanjutan kompetisi Divisi Utama 2011/2012 putaran kedua, 21 April 2012.

"Dari keempat pemain yang dipastikan absen yakni Alaso Onyekachukwu, Dodon Kuncahyo, dan Edo akibat akumulasi kartu, sedangkan Peter Mourikouri Kuoh dimungkinkan juga absen karena mengalami cedera 'hamstring'," kata Asisten Manajer Teknik Persiku Kudus M. Irfan di Kudus, Minggu.

Berdasarkan surat keterangan dari dokter, katanya, striker Persiku tersebut diperkirakan pulih dari cedera setelah menjalani pengobatan selama dua pekan sejak 5 April 2012. Meskipun jelang laga lawan Persis Solo sudah dinyatakan sembuh, belum bisa dipastikan untuk diturunkan karena masih harus dilihat kondisi fisiknya.

Terkait dengan rencana Alejandro Tobar yang berposisi sebagai gelandang pindah ke klub lain, katanya, kepastiannya menunggu pertemuan pada Selasa (10/4) atau Rabu (11/4), meskipun secara pribadi pemain berasal dari Chile tersebut tidak ingin pindah klub.

Ia menargetkan, Persiku saat melawan Persis bisa kembali memetik poin untuk laga di luar kandang, meskipun saat tim tersebut bermain di kandang Persiku Kudus berhasil memetik poin. "Kondisi keuangan Persiku yang sedang sulit, dipastikan tidak akan menyurutkan semangat juang pemain untuk membawa pulang poin guna memperbaiki peringkat klasemen di grup satu," ujarnya.

Asisten Pelatih Persiku Kudus Widoro Heryanto mengatakan, berdasarkan jadwal, Persiku seharusnya bertandang ke markas Persatuan Sepak Bola Gayo Luwes (PSGL) Aceh pada tanggal 9 April 2012. Akan tetapi, pertandingan tersebut harus ditunda pada 20 Mei 2012, menyusul pemilihan kepala daerah di Aceh pekan depan.

Permasalahan keuangan tim, katanya, tidak akan mengganggu program latihan pemain sebelum laga lawan Persis Solo. Menurut rencana, pemain akan kembali menjalani latihan rutin pada Senin (9/4).

Absennya para pemain karena akumulasi kartu, katanya, dipastikan tidak akan terlalu berpengaruh terhadap kekuatan tim karena sudah ada pemain pengganti, demikian halnya kemungkinan absennya Peter Kuoh juga sudah diantisipasi. "Kami menargetkan bisa mencuri poin di kandang lawan, agar posisi Persiku di papan atas semakin kuat," ujarnya. 

Sumber : ANTARA

1 komentar:

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top