Persiku News - ISL buka pintu bagi klub IPL yang tercatat sebagai anggota PSSI. Bahkan, 2 dari 4 klub IPL itu telah menyatakan siap merumput di ISL musim depan.

Komite Ad-Hoc Kompetisi Profesional gelar rapat keduanya, Jumat (20/4). Tercatat 15 klub Indonesia Super League (ISL) hadir dalam rapat di ruang Paklane II Hotel Parklane, Jakarta, itu. Tiga klub ISL yang tidak hadir adalah Persija Jakarta, Persiram Raja Ampat, dan PSPS Pekanbaru.

Sesuai agenda yang ditetapkan pada rapat pertamanya, Sabtu (14/4), di rapat ke-2 itu klub-klub ISL memberi kabar soal hasil komunikasinya dengan klub-klub Indonesia Premier League (IPL) anggota PSSI.

Ada 4 klub IPL yang tercatat sebagai anggota PSSI dan berhak berkompetisi di ISL 2011/2012. Empat klub itu adalah Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, Persiba bantul, dan Persijap Jepara.

Hasilnya, 2 dari 4 klub itu menyatakan siap kembali ke ISL musim depan.

"Di luar ekspetasi, klub ISL mau menerima klub-klub IPL lagi. Mereka pun siap menjalin kominikasi agar kembali ke ISL," terang Ketua Komite Ad-Hoc Kompetisi Profesional Erwin Dwi Budiawan, Jumat (20/4).

"Hasil komunikasinya pun cukup baik. Dua dari 4 klub IPL yang tercatat sebagai anggota PSSI sudah menyatakan kesiapannya kembali ke ISL musim depan. Bahkan, ada yang siap memulainya dari Divisi Utama.
Namun, untuk nama klub, saya tidak bisa sebut" lanjut Erwin.

Di luar 4 klub itu, ada 2 klub IPL yang juga tercatat sebagai anggota PSSI.
Namun, 2 klub itu tidak berlaga di IPL, melainkan di Divisi Utama dan Divisi I.
Dua klub itu adalah Bontang FC dan PSM Makassar.

"Dua klub itu juga kami ajak komunikasi. Namun, berbeda dengan 4 klub sebelumnya, 2 klub itu kalau ingin bergabung harus sesuai ketentuan.

Bontang FC ke Divisi Utama karena terdegradasi di ISL 2010/2011 dan PSM ke Divisi I lantaran pindah ke Liga Primer Indonesia (LPI) pada pertengahan musim ISL 2010/2011," jelas Erwin.

Dengan kondisi itu, Komite Ad-Hoc Kompetisi Profesional pun telah menyiapkan 2 format kompetisi untuk musim depan, mempertahankan jumlah peserta ISL 18 klub atau jadi 20 dengan catatan disahkan dalam Kongres PSSI pada Agustus 2012.

"Jika sesuai rencana 4 klub itu kembali ke ISL, kami sudah punya 2 opsi format kompetisi musim depan, yakni mempertahankan jumlah peserta 18 atau 20 dengan catatan disahkan lebih dulu dalam Kongres PSSi pada Agustus 2012," ujar Erwin.

"Intinya, PSSI tidak mau arogan. Semua langkah kami sesuai aturan dan Statuta PSSI. Jadi, perubahan format kompetisi itu pun saya jamin bakal berjalan sesuai aturan yang ada," tegas Erwin lebih lanjut.

Erwin pun menyatakan hasil dalam rapat itu akan dibawa ke tim investigasi AFC. Dijadwalkan, pengurus PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti dan pimpinan Djohar Arifin Husin akan menghadap tim investigasi AFC pada Selasa (24/4) di kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hinca dan Joko 'Jodri' Driyono jadi perwakilan dari kepengurusan PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar atas kehendak lebih dari 2/3 anggota sah PSSI.

Dari kubu Djohar yang telah kehilangan legitimasi karena lebih dari 2/3 sah anggota PSSI memosi kepengurusannya, menunjuk Farid rahman dan Tri Goestoro sebagai perwakilannya.

Sumber : 12Pas

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top