Persiku News - Pendekar Cisadane mematok curi poin saat melawat ke kandang Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan, Senin, 30 April 2012 nanti. Persita pun terus meningkatkan kemampuan masing-masing lini, tak terkecuali lini pertahanan.

Di kandang sendiri, Persiku dipastikan mengambil inisiatif seranganuntuk meraih kemenangan di hadapan pendukungnya.  Arsitek Persita Elly Idris menyatakan telah menyiapkan strategi bertahan yang optimal agar anak asuhannya bisa mengatasi serangan tim berjuluk Macan Muria.

“Saya sudah melihat penampilan mereka saat menang melawan Persis di Stadion Manahan, Solo. Permainan mereka sebenarnya biasa-biasa saja, tapi mereka tampil penuh semangat dan saat main di Kudus dukungan penonton akan membuat mereka menggila,” jelas Elly Idris, Rabu (25/4/2012).

Elly telah menyiapkan pertahanan dengan sistem block defense (pertahanan blok). Bisa dikatakan latihan yang dijalani Luis Edmundo dkk adalah untuk membuat super block yang memulai pertahanan sejak lawan menguasai bola di pertahanan sendiri. Dengan demikian pertahanan yang dilakukan akan berlapis dan membuat pemain lawan bingung untuk melancarkan serangan.

Sistem super block ini diyakini akan meminimalisasi pemain lapangan tengah dan depan Persiku menguasai permainan. “Kami ingin pemain Persiku tak bebas berkreasi di lapangan, karena jika mereka bisa berkreasi akan membahayakan gawang kita. Apalagi terhadap dua pemain asing mereka (Alejandro) Tobar dan (Peter Moukouri) Kuoh, kita tak boleh membiarkan mereka menguasai bola lama-lama,” tegas Elly.

“Kunci semua yang kita lakukan adalah disiplin, kalau ini bisa dijalankan pemain saya yakin bukan saja meraih satu poin, untuk pulang dengan tiga poin juga memungkinkan,” tambahnya.

Disiplin yang dimaksud Elly termasuk menjaga pertahanan agar bersih dari pelanggaran. Kapten Persita, Luis Edmundo menegaskan dirinya dan pemain lainnya sudah siap Persiku. Soal target meraih poin, Luis yakin itu bisa dilakukaan, apalagi dengan strategi yang diterapkan pelatih sudah sangat mengakomodir pertahanan yang solid.

“Kita bisa menekan mereka di tengah karena kita punya lima pemain bertahan, jadi di lini belakang kita tinggal mengatasi yang lolos dari pertahanan lini tengah,” ujar Luis. 

Sumber : Satelitnews.com

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top