Persiku News - Tim Persiku Kudus berpeluang mencuri poin di kandang Persatuan Sepak Bola Gayo Luwes (PSGL) Aceh pada laga lanjutan Divisi Utama PT Liga Indonesia, Minggu (20/5).

"Berdasarkan statistik pertandingan, dari 13 kali laga yang dijalani PSGL, termasuk di kandang sendiri baru meraih lima poin. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk mencuri poin di kandang lawan, dengan catatan pemain Persiku tetap disiplin dan konsentrasi selama bertanding," kata Pelatih Persiku Kudus Riono Asnan di Kudus, Senin.

Meskipun berpeluang meraih poin di luar kandang, katanya, pemain tetap diingatkan untuk tidak meremehkan calon lawan.

Ia mengaku, telah mempersiapkan strategi khusus termasuk antisipasi kemungkinan kesalahan wasit dalam mengambil keputusan, terkait dengan ambisi Persiku meraih poin di kandang lawan.

Ia mengatakan, posisi pemain bertahan cenderung ditarik ke tengah guna mengantisipasi kemungkinan pelanggaran di kotak pertahanan sendiri.

"Setidaknya ketika pelanggaran tersebut murni kesalahan wasit, posisinya masih jauh dari gawang Persiku," ujarnya.

Strategi tersebut, katanya, sering dipraktikkan dalam latihan yang dijalani anak asuhnya.

Menurut rencana, Persiku berangkat ke Gayo Luwes, Aceh, pada Kamis (17/5) dengan menggunakan pesawat udara guna mengantisipasi pemain kelelahan jika melalui jalur darat.

Perjalanan pemain dari Kudus ke Jakarta sebelum naik pesawat ke Medan, katanya, sudah membutuhkan waktu sekitar 12 jam sehingga berpotensi pemain kelelahan.

"Perjalanan masih harus dilanjutkan menuju Gayo Luwes," ujarnya.

Kondisi berbeda dengan rute perjalanan dari Semarang langsung ke Medan menggunakan pesawat dipastikan lebih menghemat waktu dan para pemain juga tidak terlalu kelelahan.

"Perjalanan darat, ditempuh dari Medan menuju Gayo Lues," ujarnya.

Hanya saja, kata dia, hal tersebut masih harus menunggu keputusan dari manajemen, termasuk jumlah pemain yang akan diberangkatkan.

Berdasarkan peringkat klasemen, Persiku Kudus di peringkat empat dengan koleksi 27 poin dari 15 kali laga, sedangkan PSGL di posisi juru kunci dengan koleksi 5 poin dari 13 kali laga.

Sumber : ANTARA

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top