Persiku News - Tiga pilar Persiku Kudus absen saat timnya dijamu Persip Pekalongan, dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia (LI) Grup I, Minggu (3/6) mendatang. Ketiga pemain yang absen yaitu Alaso (belakang), Merdianto ‘Edo’ Welong (tengah) dan striker Arif Fatchul.

“Target kami realistis saja, dapat mencuri satu poin sudah bagus. Persip merupakan tim kuat, sehingga untuk mengimbanginya pun perlu tenaga ekstra. Apalagi tiga pemain andalan kami kemungkinan tak bisa turun,” ujar Pelatih Persiku Riono Asnan, Rabu (30/5).

Menurutnya, dua anak asuhnya yaitu Edo dan Arif  dipastikan tidak bisa turun. Edo masih berkutat dengan cidera kakinya, dan Arif terkena akumulasi kartu.  Sedang Alaso saat ini masih melakukan terapi akibat cidera kaki, sehingga masih terus dilihat perkembangannya.

“Kalau hari H pertandingan kondisinya fit, kemungkinan masih bisa diturunkan. Tadi (kemarin sore, red), Alaso sudah mulai ikut latihan. Mudah-mudahan cepat pulih sehingga dapat kami turunkan,” katanya.

Riono mengaku telah menyiapkan Danial sebagai pemain pengganti jika memang Alaso tak bisa turun. Pemain sektor belakang lain yang disiapkan yaitu Murwanto, Heru Kusmanto dan Junaidi. Sedang posisi Edo digantikan Dodon Kuncahyo, yang akan memperkuat barisan gelandang bersama Wahyu Fitriyanto, Voller Ortega dan Alejandro Toibar.

Di lini depan, tim pelatih tak terlalu khawatir karena tiga ujung tombak yaitu Agus Santiko, Peter M Kuoh dan Joko Purnomo siap menggempur pertahanan lawan. “Adanya pemain yang absen, tidak membuat kami khawatir. Kami tetap akan berusaha merebut poin,” tegasnya.

Manajer Persiku Subchan Wachid mengatakan, timnya bertolak ke Pekalongan pada Jumat (1/6) dengan membawa 18 pemain. Persiku diharapkan dapat menambah pundi- pundi poin untuk mengejar target masuk empat besar Grup II guna memuluskan langkah ke babak delapan besar.

Hingga pertandingan ke enam belas, Persiku telah mengantongi nilai 28 dan bertengger di peringkat empat klasemen sementara, bersaing dengan Persitara yang memiliki nilai 26. “Persiku masih menyisakan empat pertandingan, dua main away dan dua lainnya di kandang. Untuk mengamankan peluang bertahan di empat besar, kami membutuhkan banyak poin,” tandasnya.

Sumber : KRJogja

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top