Persiku News - Pelatih Kepala Persiku Riono Asnan mengaku harus tetap mempertahankan keutuhan ke kekompakan timnya hingga akhir laga kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011 - 2012. Hal tersebut perlu dilakukan sebagai salah satu kunci agar Tim Macan Muria dapat tetap bertahan dan berprestasi pada musim kompetisi saat ini.

Ditambahkannya, hal itu dilakukan dengan mengintensifkan komunikasi kepada masing-masing pemain. Melalui pendekatan personal tersebut dia mengakui hasilnya lebih efektif. Seandainya terjadi gejolak, tentu akan dapat diselesaikan atau paling tidak dapat dicari solusinya.

Apalagi, banyak dinamika yang berkembang akhir-akhir ini. Salah satunya, terkait kondisi tim tekait persoalan gaji. Diakuinya, persoalan seperti itu memang menjadi persoalan yang ''umum'' di hampir semua tim saat sekarang. 

Hanya saja, bila tidak disikapi dengan baik dikhawatirkan akan mengganggu keutuhan tim. "Kami akan tetap mengupayakan untuk dapat menjaga keutuhan dan kekompakan tim," tandasnya.

Ketika ditanya apakah hal tersebut berdampak pada tim, secara terus terang dia mengakuinya. Menurutnya, jika ada yang menyatakan situasi seperti itu tidak berdampak pada tim justru akan terkesan aneh. 

Persoalannya, dampak tersebut diminimalkan dengan menyadari bahwa pemain merupakan bagian dari tim profesional.

Tugas mereka tentu harus bermain sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi terbaik bagi timnya. Bila persoalan itu sudah dapat dicapai, tinggal berharap manajemen dapat memenuhi hak-hak pemain.

Dengan pencapaian tim hingga saat sekarang, dia meyakini Persiku masih dapat berprestasi. Tanpa harus menargetkan sesuatu yang muluk-muluk, upaya untuk dapat bertahan di papan tengah atas pada klasemen akhir kompetisi sepertinya masih memungkinkan dicapai.

Namun  begitu, segala sesuatunya dapat terjadi di lapangan. Banyak kejutan dan kejadian yang dimungkinkan dapat merubah prediksi tersebut. "Kami lebih baik fokus pada upaya mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top