Persiku News - Pemain Persiku diminta untuk menjaga staminanya jelang laga tandang ke PSGL Gayo Lues, Minggu (20/5). Pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011 - 2012 tersebut, Tim Macan Muria diharapkan dapat meraih poin setelah pada pertemuan pertama berakhir 3 - 2 untuk kemenangan Persiku.

Pelatih Kepala Persiku Riono Asnan menyatakan, pihaknya kemungkinan akan membawa 18 pemain ke Aceh. Tim akan berangkat ke markas PSGL pada Kamis (17/5). "Pemain harus dapat menjaga stamina jelang laga tersebut," katanya.

Kondisi tersebut sebenarnya bukan merupakan hal yang mengada-ada. Sebelum bertandang ke salah satu tim di tanah rencong tersebut, Junaidi dan rekan-rekannya harus menempuh perjalanan panjang. Dari Kudus, tim akan bertolak dengan menggunakan bus menuju ke Jakarta. Setelah itu baru dilanjutkan dengan perjalanan udara.

Pada kondisi seperti itu, diyakini membutuhkan kesiapan stamina ekstra. Bila tidak, dikhawatirkan saat berada di marks PSGL kondisi fisik pemain justru anjlok. "Kami harus mulai memikirkan hal tersebut," tandasnya.

Saat disinggung mengenai kesiapan timnya, Riono mengaku anak asuhnya kini dalam kondisi siap tempur kecuali Wahyu Fitriyanto yang terkena akumulasi kartu kuning dan Arif Fatkhul yang terkena sanksi diganjar kartu merah. Sugeng Riyadi telah disiapkan mengantikan Wahyu di posisi gelandang. Di barisan depan, Joko Purnomo disiapkan untuk melapis duet Peter M Kuoh - Agus Santiko.

Terpisah, manajer Persiku Subchan Wakhid menambahkan, seluruh pemain telah menyatakan kesiapannya jika dipercaya tampil melawan PSGL. Meski masih dibayangi persoalan keuangan, pihaknya meyakini semangat dan motivasi mereka terpacu untuk membawa Persiku juara grup I.

“Peluang menjadi juara grup masih sangat terbuka. Dengan juara grup, kesempatan Persiku menjadi tuan rumah babak delapan besar menjadi lebih besar," paparnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top