Persiku News - Usai ditekuk Persita 1 - 2 di kandang sendiri, banyak hal yang perlu diperbaiki dari Tim Persiku Kudus.  Salah satunya, terkait pembenahan di lini belakang. Persoalan tersebut akan menjadi prioritas yang harus segera ditangani Pelatih Kepala Riono Asnan. "Koordinasi lini belakang masih perlu diperbaiki," kata Riono.

Ditambahkannya, titik celah tersebut yang dimanfaatkan Persita untuk mencetak gol dan akhirnya mengalahkan timnya. Situasi tersebut tidak lepas dari absennya Alaso yang absen dua kali akibat mendapat kartu merah pada laga sebelumnya.

Kurangnya koordinasi seperti itu dipastikan akan menjadi persoalan besar ketika lawan mampu melihat celah tersebut. Buktinya, Persita memang mampu melihat hal tersebut dan langsung berusaha menekan. Tentu saja, hal itu hanya menjadi salah satu faktor saja dan akan dilihat penyebab lainnya.

Selain lini belakang, pihaknya juga akan membenahi lini depan dan tengah. Pasalnya, tim merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan begitu saja. Satu hal yang pasti, evaluasi yang dilakukan bukan ditujukan untuk mencari-cari kesalahan tetapi sebagai bentuk perbaikan.

Kekalahan pertama di kandang tersebut juga akan menjadi bahan evaluasi saat menghadapi Persih Tembilahan pada Minggu (6/5) mendatang di tempat yang sama. Menurutnya, banyak hal yang dapat terjadi di lapangan.
Faktanya, meskipun dia menilai anak asuhnya sudah bermain baik tetapi lawan ternyata tampil lebih bagus. "Yang jelas, segala sesuatunya harus diperbaiki jelang pertandingan berikutnya," jelasnya.

Disinggung apakah kekalahan kedua timnya tersebut terkait dengan pemenuhan hak-hak pemain yang hingga kemarin belum sepenuhnya diterima, Riono enggan berkomentar lebih lanjut. Dia hanya menyatakan, banyak faktor yang dapat mempengaruhi motivasi pemain, salah satunya terkait pemenuhak hak pemainnya.

Namun begitu, dilihat dari kengototan pemainnya saat berlaga sepertinya sudah dapat menjawab semua itu. Meskipun kondisi tim masih krisis pendanaan, mereka tetap tampil semangat.

Sumber : Suara Merdeka
Foto : ANTARA

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top