Persiku News - Tim Persiku Kudus akan menjalani laga berat melawan Persidafon Dafonsoro yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup III Kompetisi Divisi Utama 2010-2011 di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Selasa (1/2).

"Persidafon memang tim bagus yang diperkuat sejumlah pemain berkualitas sehingga laga besok (1/2) merupakan laga berat yang harus dijalani pemain Persiku yang dibebani target menang harus di kandang," kata Pelatih Persiku Kudus, Lukas Tumbuan, di Kudus, Senin.


Ia mengharapkan, jika Persiku meraih tiga angka di kandang, posisinya yang saat ini di papan bawah, bisa diperbaiki. Pada laga lawan tim paling atas klasemen tersebut, katanya, striker tim Persiku Agus Santiko dipastikan bisa diturunkan setelah sempat absen saat tim itu menjalani dua laga tandang di jawa timur.

Ia mengatakan, Agus Santiko memang bisa diturunkan saat menjamu Persidafon."Hanya saja kepastiannya menunggu kondisi terakhir pemain tersebut," ujarnya.

Tiga legiun asing Persiku yakni George Oyedepo pemain belakang, Alejandro Tobar pemain tengah, dan Varney Pas Boakay sebagai striker dipastikan diturunkan pada laga melawan Persidafon. "Semua pemain siap diturunkan saat menjamu tim puncak klasemen tersebut. Motivasi pemain juga cukup tinggi untuk bisa mengalahkan tim tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, persiapan mental pemain untuk tampil maksimal di kandang juga dipersiapkan sejak awal, mengingat beban pemain di hadapan pendukung lebih berat dibandingkan dengan ketika tampil di luar kandang.

Ia mengatakan, pemain yang akan dipasang sejak menit awal tentunya disesuaikan dengan kesiapan kedua pemain tersebut. "Pemain yang siap sudah pasti akan dimainkan sejak menit awal," ujarnya. Sejumlah pemain lawan yang patut diwaspadai meliputi Christian Worabay, Abel Chello, dan Ernest Jeremiah.

"Tetapi semua lini pemain lawan tentu patut diwaspadai karena aliran bola tidak hanya tertumpu kepada pemain tertentu," ujarnya. Berdasarkan posisi klasemen sementara, Persidafon di peringkat pertama dengan poin 25, sedangkan Persiku di peringkat 11 dengan poin sembilan dari sepuluh kali main.

Manajer Persiku, Sam'ani Intakoris, berharap, tim itu mencuri poin di kandang guna memperbaiki peringkat. "Partai kandang tim Persiku pada putaran pertama Kompetisi Divisi Utama juga menyisakan dua pertandingan lawan Persidafon dan Perseru Serui," ujarnya.

Untuk memotivasi pemain, katanya, manajemen menyiapkan bonus uang untuk semua pemain jika mampu meraih kemenangan di kandang Selasa (1/2).  Apalagi, katanya, tim Persiku belum pernah mendapatkan poin di luar kandang.(Antara)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top