Persiku News - Para pemain Persiku Kudus, Jawa Tengah, hingga pekan ini belum menerima gaji selama dua bulan terakhir menyusul masih menunggu pencairan APBD 2011.


Manajer Persiku, Sam'ani Intakoris, di Kudus, Kamis, mengaku, gaji para pemain belum sepenuhnnya dibayarkan sejak Desember 2010 hingga Januari 2011.


"Tetapi para pemain sudah mendapatkan pembayaran sementara berkisar antara Rp5 juta hingga Rp2 juta per orang," ujarnya.

Ia mengatakan, akan berupaya membayar kekurangan gaji bulan lalu,sehingga motivasi pemain tetap terjaga.

Ia mengharapkan, meskipun gaji pemain belum sepenuhnya terpenuhi, tim itu tetap mendapatkan poin pada pertandingan putaran kedua mendatang.

Selain menunggu kucuran APBD 2011, katanya, manajemen Persiku Kudus juga menunggu kucuran dana dari sejumlah donatur terutama PT Djarum Kudus yang menjanjikan dana bantuan sebesar satu miliar rupiah.

Pada tahap pertama, Persiku Kudus mendapat pencairan dana sebesar Rp500 juta, sedangkan sisanya akan dibayarkan pada putaran kedua Kompetisi Divisi Utama 2010-2011.

Alokasi APBD 2011 untuk Persiku diputuskan sebesar Rp3,9 miliar untuk modal mengikuti kompetisi Divisi Utama 2010-2011.

"Hingga kini, kami masih menunggu proses pencairannya. Bila segala sesuatunya berjalan sesuai rencana, dana akan cair pada bulan Maret 2011," ujarnya.

Apabila cair, katanya, untuk biaya operasional tim termasuk untuk melunasi sejumlah utang kepada pihak ketiga.

Total pengeluaran manajemen Persiku selama mengikuti kompetisi Divisi Utama 2010-2011 putaran pertama mencapai Rp1,6 miliar.

Mengawali kompetisi putaran kedua mendatang, tim berjuluk Macan Muria harus menyiapkan dana sekitar Rp200 juta untuk laga tandang ke markas Persidafon Dafonsoro dan Perseru Serui.

Semula, katanya, kedua pertandingan tersebut akan digelar pada 4 dan 8 Maret 2011, namun informasi yang berkembang "kick off" akan dimulai pada 25 Februari 2011. (Antara)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top