Persiku News - Persiku Kudus berharap dapat menutup putaran pertama kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone dengan raihan poin penuh, saat menjamu Perseru Serui Sabtu (5/2).

Hasil tersebut setidaknya dapat sedikit meningkatkan peringkat Tim Macan Muria yang hingga saat ini masih bertengger di posisi ke-11 dari 13 tim yang berlaga di grup III.


Hingga pertandingan ke-11, anak asuh Lukas Tumbuan baru mengoleksi 10 poin dari tiga kemenangan, sekali seri dan tujuh kali kalah. Pada laga terakhir, tuan rumah gagal meraih poin penuh setelah ditahan pemimpin klasemen sementara di grup III, Persidafon Dafonsoro 0 - 0.

Calon lawannya, Perseru, berada di bawah Persiku dengan mengoleksi sembilan poin dari 11 laga yang diikutinya. Tentu, statistik tersebut tidak dapat dijadikan barometer untuk menentukan hasil akhir pertandingan pada laga pamungkas yang dilakoni Persiku.

Seandainya meraih poin penuh, Persiku mungkin belum dapat beranjak ke papan tengah seperti target semula. Pasalnya, beberapa pesaing terdekat seperti Perseru dan Persipro dipastikan juga tidak akan melepas laga terakhirnya.

Manajer Persiku, Sam'ani Intakoris, menyatakan pihaknya mengakui masih belum dapat menggeser ke peringkat yang lebih tinggi. Kesempatan tersebut diharapkan dapat diperoleh pada putaran kedua mendatang. Alasannya, banyak laga yang akan digelar di kandang Tim Macan Muria. "Tim-tim lainnya banyak menggelar laga kandang pada putaran pertama," ungkapnya.

Menurutnya, apa yang dicapai tim hingga saat sekarang sudah diupayakan semaksimal mungkin. Termasuk di antaranya laga yang dianggap kontroversial melawan Persidafon Dafonsoro. "Tetapi hasilnya memang seperti itu, kita harus mengakuinya," imbuhnya.

Melawan Perseru, pihaknya akan kembali menargetkan poin penuh. Walaupun dapat ditahan imbang Persidafon, Persiku diharapkan tetap bersemangat untuk dapat meraih poin penuh pada laga terakhir. "Target kita tetap menang di laga terakhir," tandasnya.

Sementara itu, asisten pelatih, Widhoro Heryanto, menyatakan timnya siap bertanding melawan Perseru. Hanya saja, saat ini pihaknya masih menunggu pemulihan kondisi Varney dan Wahyu yang cedera pada laga terakhir. "Harapannya mereka dapat segera pulih dan dapat memperkuat tim," imbuhnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top