Persiku News - Kontrak dua striker tim Persiku Kudus dimungkinkan tak akan diperpanjang karena kontribusi kedua pemain tersebut kurang maksimal selama putaran pertama Kompetisi Divisi Utama 2010/2011 berlangsung.


Manajer Persiku Kudus Sam`ani Intakoris, di Kudus, Jateng, Selasa, mengakui dari evaluasi pemain, terutama lini depan memang diperlukan karena produktivitas dalam mencetak gol masih minim. 


"Hanya saja, hingga kini kami belum bisa memastikan nama-nama pemain yang tidak akan diperpanjang kontraknya," ujarnya. Ia mengakui, ada dua nama striker tim Macan Muria, yakni satu pemain lokal dan satu asing yang menjadi perhatian manajemen karena kontribusinya selama putaran pertama kurang maksimal.

Untuk mencoret kedua pemain tersebut dari daftar pemain Persiku, katanya, membutuhkan masukan dari pelatih, termasuk mempersiapkan dana yang akan digunakan untuk mencari pemain pengganti yang lebih berkualitas.

Target tim Persiku Kudus hingga akhir kompetisi, yakni menempati papan tengah klasmen agar tetap bisa berkompetisi di Divisi Utama pada tahun mendatang. Berdasarkan jadwal kompetisi putaran kedua nanti, tim berjuluk Macan Muria lebih diuntungkan karena akan menjalani tujuh kali laga kandang dan lima laga tandang.

Ia berharap, tujuh kali laga kandang bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam mendapatkan poin penuh, menyusul rekor tim ini mendapatkan poin di luar kandang cukup sulit. Sebelumnya, Pelatih Persiku Kudus Lukas Tumbuan mengakui, kontribusi lini depan dan tengah tim ini masih kurang maksimal, sehingga perlu dilakukan perombakan sebelum mengawali putaran kedua lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2010/2011. 

"Catatan kami, lini depan tim Persiku masih kurang produktif dalam mencetak gol, demikian pula peran lini tengah masih minim dalam mensuplai bola ke depan," ujarnya. Hanya saja, kata dia, perombakan kedua lini tersebut disesuaikan dengan kemampuan keuangan tim ini dan persetujuan dengan manajer tim.

Kedua pemain yang diragukan tetap memperkuat tim Persiku pada putaran kedua nanti, yakni Varney Pas Boakay dan Feri Setiawan karena kontibusi kedua pemain tersebut belum sesuai keinginan tim. Sementara 10 gol yang tercipta selama putaran pertama, dicetak Agus Santiko (striker) dua gol, Varney Pas Boakay (striker) dua gol, Arif Fatchul (gelandang) dua gol, Dadan Suhendar du gol, sedangkan Handi dan George Oyedepo masing-masing mengoleksi satu gol.

Klasemen sementara tim berjuluk Macan Muria grup III Divisi Utama belum beranjak dari papan bawah karena peringkatnya masih pada posisi 11 dengan poin 13 dari 12 kali pertandingan.(Antara News)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top