Persiku News - Tim Persiku Kudus berhasil menutup kompetisi Divisi Utama liga Ti-Phone 2010/2011 dengan kemenangan tipis 1-0 usai menjamu tim asal tanah Papua Perseru Serui distadion Wergu Wetan Kudus, sore tadi.

Tampil dihadapan puluhan ribu suporternya, tim Persiku Kudus langsung menekan jantung pertahanan Perseru Serui, tercatat pada menit ke-6, Alejandro Tobar melepaskan heading yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Perseru, Saiful, namun bola masih melebar di kiri jala Perseru.


Tak hanya itu, pemain kawakan Agus Santiko juga melakukan hal serupa pada menit ke-11 usai menerima assist dari Arif Fatchul namun tandukannya belum menemui sasaran. 

Akan tetapi, Perseru yang diperkuat eks Persiku Kudus era pelatih Subangkit yakni Julius Kwateh mampu membuat jantung penonton berdegup kencang, pasalnya kesalahan yang dilakukan Wahyu Korpriyana mampu diterima baik oleh striker Perseru, namun kiper Persiku yang juga eks Persib Bandung U-23 mampu menyelamtkan gawangnya.

Menjelang babak pertama usai, Persiku mendapat hadiah tendangan bebas. George Oyedepo yang memiliki postur tinggi mampu memanfaatkan kelebihannya itu untuk menanduk umpan matang dari Bayu Andra, bola pun menghujam deras ke pojok kanan gawang Perseru. 

Alih-alih memperbanyak gol, Persiku justru malah kewalahan menerima serangan demi serangan yang dilancarkan oleh tim Perseru melalui Julius Kwateh, miss komunikasi di barisan belakang Persiku sering terjadi, namun hal tersebut tak membuat pemain Persiku menyerah.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, gawang Perseru dikejutkan oleh tendangan Arif Fatchul yang hanya mengenai mistar gawang Perseru. Jual beli serangan pun tak terelakkan, Persiku yang bertindak sebagai tuan rumah tak ingin dipermalukan tim besutan Roberto Castro.

Beberapa menit babak ke-2 berjalan Agus Santiko ditarik keluar dan digantikan oleh Varney Boakay guna menambah daya dobrak. Namun, Perseru sedikit mendominasi lini tengah yang dikawal Julius Kwateh. Kedua tim kesebelasan nyaris tak mampu membuat peluang.

Namun, Perseru sesekali merepotkan pertahanan Persiku melalui serangan balik. Skor 1 – 0 untuk kemenangan Persiku tetap bertahan hingga wasit Khairul Saleh asal Pasuruan meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Asisten Pelatih Persiku, Widhoro Heriyanto mengungkapkan bahwa bersyukur timnya memperoleh kemenangan pada sore ini, “Syukur alhamdulillah kita mampu menang walaupun dengan kerja keras pemain.”ujarnya ketika dihubungi via telepon.

Dengan hasil ini Persiku Kudus dalam putaran pertama ini menduduki peringkat ke – 11 dengan raihan poin 13. Evaluasi tim akan dilakukan dalam bulan Februari ini untuk menentukan mana pemain yang layak dipertahankan dan mana pemain yang tidak layak dipertahankan. (roho macan muria/red)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top