Persiku News - Bongkar pasang pemain Persiku ditarget dapat diselesaikan pekan ini. Pasalnya, pada 23 Februari mendatang Tim Macan Muria sudah harus bertolak ke Papua untuk mengikuti laga tandang melawan Persidafon (25 Februari) dan Perseru (1/3). 

"Pekan ini harus selesai," kata Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan, Kamis (17/2) sore.


Ditemui usai latihan di Stadion Wergu Wetan, arsitek Macan Muria tersebut mengaku harus melakukan rotasi pemain. Pasalnya, pada putaran kedua jadwal kompetisi sedemikian ketat. Selama dua bulan, pihaknya harus mengikuti laga sebanyak 12 kali. Praktis, waktu yang diperlukan untuk beristirahat bagi pemain sangat terbatas.

Kondisi seperti itu memaksanya untuk menyeleksi ulang pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim saat sekarang. "Karena itu, kami harus menyiapkannya mulai dari sekarang," jelasnya.

Jadi, dalam beberapa hari terakhir pihaknya memang masih terus menyeleksi sejumlah pelamar. Lukas mengaku masih akan melihat performa mereka dalam beberapa hari mendatang. Dalam latihan, empat pelamar yang masih bertahan, yakni Kukuh, Cayo Margo, Orrock, dan Worgu.

Namun begitu, dia mengaku menyebutkan kepastian siapa yang akan diambil. Sesuai rencana awal, dia membutuhkan satu penyerang asing dan seorang gelandang lokal. "Kita masih harus melihat penampilan mereka selanjutnya," imbuhnya.

Kabar yang berhembus akhir-akhir ini, sejumlah pemain Persiku dilirik tim lainnya. Menurut salah satu sumber, tidak hanya pemain lokal saja yang diminati, tetapi juga legiun asingnya. Terkait hal itu, tim pelatih memang harus mencari alternatif bila memang hal itu benar-benar terjadi.

Dia mengaku sudah berbicara dari hati ke hati dengan beberapa nama yang kabarnya diminati tim lain. Simpulan sementara, sebagian dari mereka akan bertahan di Persiku. Hanya saja, ketika ditanya lebih lanjut mengenai hal itu dia menolak merincinya.

Bila melihat perkembangan yang ada saat sekarang, diharapkan proses perekrutan pemain segera dilakukan. Bila tidak, dikhawatirkan pemain yang diincar akan lari ke tim lainnya. Pasalnya, saat sekarang banyak tim yang berlaga di Divisi Utama Liga Ti-Phone juga melakukan bongkar pasang pemain seperti yang dilakukan timnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top