Persiku News - Tim nasional (timnas) Indonesia belum menemukan lawan uji coba dalam persiapan menghadapi putaran ketiga Pra- Piala Dunia (PPD) 2014.Tim Merah Putih akan menghadapi Iran pada penyisihan Grup E di Stadion Utama Gelora Bung Karno,2 September mendatang. 

Timnas Malaysia yang direncanakan menjadi lawan uji tanding Boaz Salossa dkk menolak dengan alasan tak jelas. Pembatalan Harimau Malaya,julukan timnas Malaysia,dinyatakan PSSI sebagai keputusan sepihak. 

“Tadi pagi (kemarin) kami menerima surat pemberitahuan dari Malaysia.Kami juga belum tahu alasannya kenapa. Mereka hanya menyatakan ada sesuatu hal yang membuat uji coba ini tidak bisa dilakukan,”ungkap Executive Committee (Exco) PSSI Bob Hippy di Kantor PSSI, Jakarta,kemarin. 

Sebelumnya,PSSI menetapkan laga uji coba dengan Malaysia akan dijalani 10 Agustus di Jakarta.Namun,sehari kemudian keputusan pun berubah.PSSI menyatakan akan menjalani laga tersebut di Kuala Lumpur,Malaysia,14 Agustus,namun akhirnya dibatalkan juga. 

Pembatalan sepihak yang dilakukan Malaysia membuat semua laga uji coba Indonesia menjadi tidak jelas.Itu pula yang disampaikan Bob,karena beberapa negara yang diincar untuk beruji coba masih belum memberikan kepastian. 

“Sampai saat ini belum ada kepastian dari semua rencana untuk laga uji coba timnas.Ada tawaran dari Korea Utara (Korut).Mereka ingin main di Indonesia, tapi kami masih negosiasi soal fee-nya. Karena,menurut kami,masih terlalu mahal,”papar Bob,yang juga mantan punggawa timnas di era 1960-an ini. 

Selain Korut,timnas pun terus berusaha menjalani beberapa uji coba dengan negaranegara kuat Asia lainnya.Bob,yang juga ditunjuk sebagai koordinator timnas,juga menyatakan jika PSSI masih mengusahakan untuk melakukan laga uji coba kontra Australia dan Oman. 

“Untuk Australia,kami masih melakukan penjajakan,termasuk dengan Kedubes Australia. Selain itu juga ada tawaran dari Oman.Tapi,mereka mau kita main di sana,”kata Bob.“Kalau main di sana, saya tidak mau.Karena akan memakan waktu berlatih,sementara waktu persiapan kita sangat sempit.Tapi,kami terus berusaha,target uji coba dua pertandingan sebelum PPD nanti,”tambahnya
(Seputar Indonesia)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top