Persiku News - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin mengatakan sampai sore ini belum satu pun klub yang menyerahkan dokumen persyaratan untuk mengikuti kompetisi yang akan digelar musim depan. Padahal tenggat penyerahan dokumen hanya tinggal lima hari lagi.

"Hari ini belum ada (yang menyerahkan dokumen persyaratan), karena masih ada beberapa hari lagi kan," katanya ketika dihubungi, Rabu, 17 Agustus 2011.

PSSI memperketat syarat bagi klub-klub yang ingin mengikuti kompetisi musim depan. Klub, antara lain, harus memiliki badan hukum berbentuk perseroan terbatas dan menyetor uang sebesar Rp 5 miliar untuk pro 1 dan 2 miliar untuk pro 2 ke rekening PSSI sebagai deposito partisipasi. Syarat-syarat itu harus sudah disetor ke PSSI sebelum 22 Agustus.

Djohar mengatakan proses asistensi terhadap klub-klub yang digelar PSSI baru selesai kemarin. Jadi, saat ini kemungkinan klub-klub masih dalam proses pembuatan dokumen. "Masih dikerjakan dokumennya," kata Djohar.

Jumlah klub yang mendaftar ke PSSI tercatat mencapai lebih dari 70 klub. Klub-klub yang berminat mengikuti liga musim depan yang akan digulirkan 8 Oktober nanti tak hanya berasal dari Liga Super Indonesia (ISL), tapi juga klub-klub dari Liga Premier Indonesia (LPI).

Namun klub-klub tersebut saat ini baru menyerahkan surat yang berisi keterangan bahwa mereka bersedia mengikuti kompetisi musim depan. Adapun persyaratan-persyaratan yang diwajibkan PSSI belum dipenuhi.
(Tempo Interaktif)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top