Persiku News - Ketua Kompetisi Komite Eksekutif PSSI Sihar Sitorus menyatakan, sudah ada beberapa klub yang siap diverifikasi untuk liga musim depan. Penilaian ini didapat dari hasil asistensi terhadap 15 klub pertama pada Kamis (11/8/2011).

Setelah proses asistensi di Jakarta pada hari ini, PSSI selanjutnya akan melakukan asistensi di empat kota, yaitu Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar pada 14-18 Agustus 2011. "Asistensi dilakukan kepada klub untuk membantu mereka bagaimana mengisi dan memenuhi sejumlah persyaratan klub profesional yang telah ditetapkan," ujar Sihar di kantor PSSI.

"Ada beberapa klub yang tampaknya sudah siap, di antaranya Sriwijaya FC, Persib Bandung, Pelita Jakarta dan ada beberapa lagi," lanjutnya.

Dalam asistensi ini, ada 15 aspek persyaratan yang dibahas. Ke-15 aspek tersebut antara lain deposito partisipasi, kontrak pemain, pendapatan klub, dan status badan hukum klub. Klub juga harus memberikan pernyataan tidak memiliki tunggakan, memiliki laporan audit yang dilakukan auditor, tidak memiliki saham di klub lain, direksi klub berstatus fulltime, memiliki media officer, security officer, dan finance officer.

Selain itu, dibahas pula persyaratan pembinaan usia muda sebuah klub, status pelatih kepala tim yang berlisensi AFC A atau setara dengan persetujuan AFC, jaminan penggunaan stadion sebagai home base, dan lapangan latihan selama satu musim serta harga tiket selama semusim.

Sebenarnya ada 16 klub yang mengikuti asistensi pada hari ini. Ke-16 klub ini adalah Sriwijaya FC, PS Bengkulu, Persita Tangerang, Persikota Tangerang, Tangerang Wolves, Batavia Union, Persija Jakarta, Persitara Jakarta Utara, Jakarta FC, Persib Bandung, Pelita Jaya, Persikabo Kabupaten Bogor, Persikab Kabupaten Bandung, Persipasi Bekasi, Bandung FC, dan Bogor Raya FC.

"PS Bengkulu tak bisa hadir karena terkendala tiket penerbangan. Besok mereka baru akan bertemu kami," kata Sihar.

Setelah melalui proses asistensi, para klub akan menjalani verifikasi pada 22 Agustus. PSSI kemudian mengumumkan klub mana yang dapat dikategorikan sebagai klub propesional maupun amatir pada 25 Agustus. Berkas ini masih akan diverifikasi ulang oleh AFC pada 3 September mendatang.
(Kompas)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top