Persiku News - Hingga Selasa (23/6/2011) petang, sudah ada 68 klub yang menyerahkan data-data administrasi guna mengikuti verifikasi AFC dan Liga Profesional PSSI. Ke-68 klub ini terdiri dari 18 klub klasemen akhir Liga Super 2010-2011, 36 klub Divisi Utama, 12 klub Divisi Satu, 1 klub Divisi Dua, dan 1 klub Divisi Tiga.

Seperti diberitakan, ada 74 klub yang mengirimkan faksimile kepada PSSI dan menyatakan bersedia diverifikasi. Sebanyak 68 klub di antaranya mendaftar untuk masuk Liga Profesional.

"Kami sangat senang atas semangat para klub-klub untuk mengikuti assessment ini. Terima kasih atas dukungan partisipasi klub-klub, Pemda, masyarakat, dan juga media. Kami akan segera melakukan verifikasi data-data setiap klub dan menyerahkan kepada AFC," kata Ketua Kompetisi PSSI Sihar Sitorus.

Tim asistensi assessment hari ini masih menunggu data klub-klub yang sudah melakukan pembayaran deposit partisipasi. Untuk kompetisi level satu, deposito setiapo klub senilai Rp 5 miliar, sementara level dua sebesar Rp 2 miliar. Selain berbentuk uang tunai, PSSI juga memberikan kebijakan klub boleh menggunakan bank garansi. "Kami masih menunggu laporan dari bank dan laporan dari pihak keuangan," kata Sihar.

Sihar mengatakan, petang ini PSSI baru menerima deposit dari Madiun Putra senilai Rp 2 miliar untuk kompetisi profesional level dua. Rencananya, pada 25 Agustus, PSSI akan mengumumkan peserta kompetisi Liga Profesional musim depan. Pada 3 September, data klub yang mengikuti kompetisi Liga Profesional level satu akan diserahkan PSSI kepada AFC.

"Nantinya, kompetisi yang akan dilaksanakan oleh PSSI akan memiliki standar internasional. Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di industri sepak bola. Inilah yang menjadi target utama kami. Dengan liga yang bersih dan profesional, sponsor akan datang dengan sendirinya. Klub-klub dapat mandiri tanpa bantuan dana APBD," ujar Sihar.
(Kompas)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top