Persiku News - Persiku telah menyiapkan sejumlah skenario untuk menghadapi laga melawan Persitara Jakarta Utara pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012 - 2013, Kamis (16/5). Salah satunya, dengan memperkuat lini tengah sebagai penyeimbang ketika bertahan dan transisi saat menyerang.

Asisten pelatih Persiku Widhoro Heryanto mengemukakan, bila sebelumnya Tim Kota Keretek sering memainkan formasi 4-4-2 atau 4-3-3, dimungkinkan anak asuh Lukas Tumbuan tersebut hanya menempatkan Alberto Sosa di lini depan. ''Kami mungkin akan menumpuk pemain di lini tengah,'' katanya, Selasa (14/5).

Seandainya hal tersebut yang diterapkan, formasi 4-5-1 akan menjadi pilihan terbaik. Strategi tersebut dinilai dapat meredam kemungkinan gempuran tuan rumah. Di laga tandang tersebut, Laskar Si Pitung yang bertindak sebagai tuan rumah dimungkinkan akan menerapkan strategi menyerang sejak menit-menit awal pertandingan.

''Mereka tetap akan menerapkan strategi tersebut dengan memainkan permainan ofensif,'' tandasnya.

Hanya saja, segala sesuatunya dapat dengan mudah berubah saat di lapangan. Widhoro menyebut formasi permainan sangat disesuaikan dengan jalannya pertandingan kelak. Satu hal yang pasti, kedisiplinan pemain untuk dapat menerapkan strategi bertahan dan menyerang perlu dimiliki.

Kecepatan transisi pemain untuk dapat melakukan hal tersebut menjadi salah satu kunci keberhasilan tim menghadapi Persitara. Menghadapi tuan rumah, Tim Kota Keretek telah menyiapkan 18 pemain. Di bawah mistar, Adam dan Prahita masih menjadi pilihan utama.

Di lini belakang, masih akan diperkuat nama-nama seperti Munadi, Heru, Deni, Agus Mbelong, Suprapto dan Idris. Di tengah, Moussa, Dodon, Sugeng, Ahmad, Dadan, Agus Glondong siap diturunkan. Sementara posisi ujung tombak masih akan mengandalkan Arief Fatkhul, Joko Purnomo, Agus Santiko dan penyerang asal Paraguay, Alberto Sosa.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top