Persiku News - Persiku Kudus berhasil meraih kemenangan keduanya dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia usai menekuk tim Persitema Temanggung dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh pemain baru asal Paraguay, Alberto Ramon Sosa.

Jalannya Pertandingan
Babak I
Bertanding dihadapan ribuan suporter fanatiknya, Persiku Kudus mencoba tampil agresif dengan menempatkan striker gaek Agus Santiko dan legiun asing asal Paraguay, Alberto Sosa guna menggempur pertahanan Persitema Temanggung yang dijaga oleh Diyon Adi dan Adik Sumarmo. Beberapa kali peluang muncul lewat kaki Alberto Sosa yang sering melakukan shooting dari luar kotak penalti karena kesulitan menghempaskan kawalan pemain belakang tim tamu.

Sementara itu, Persitema Temanggung yang pada pertandingan ini mencadangkan legiun asingnya, Ntolo Arsene Aime, hanya mengandalkan serangan balik yang dilancarkan oleh Sumariyanto dan Kurnanda. Sayang, penampilan cukup cemerlang diperlihatkan oleh Noah Romuald dan Munadi.

Pertandingan pada babak pertama terkesan cukup monoton. Pasalnya, tim tamu mengandalkan permainan negatif yang membuat serangan Persiku Kudus tampak mati. Hingga babak pertama usai, skor kacamata masih menghiasi papan skor.

Babak II
Persiku Kudus yang ngotot mengamankan poin penuh di laga kandangnya, kali ini berusaha untuk mengubah strategi permainan dengan tampil lebih agresif. Terbukti, tiga menit setelah babak kedua dimulai, Alberto Sosa berhasil menceploskan bola ke gawang Tri Febriyanto berkat umpan manis dari Ahmad Mardziana. Sontak hal ini membuat seluruh pendukung tim Macan Muria sumringah.

Persitema Temanggung yang sangat ingin mencuri poin di kandang Macan Muria juga sempat melancarkan beberapa serangan yang cukup membahayakan. Namun, penjaga gawang M. Adam dapat mengantisipasi dengan baik.

Sayang, kemenangan Persiku Kudus kali ini harus dibayar mahal dengan cederanya duo pemain belakang, Noah Romuald dan Munadi. Hal ini menambah daftar pemain yang masuk ruang perawatan.

Pelatih kepala Persiku Kudus, Lukas Tumbuan, mengatakan bahwa permainan anak asuhnya masih kurang koordinasi,”Semua lini masih perlu perbaikan utamanya koordinasi,”ujarnya. Dia juga menyoroti penampilan Alberto Sosa yang pada pertandingan ini mencetak gol perdananya untuk Persiku Kudus,”Seharusnya dia (Alberto,red) lebih bagus dari ini, memang butuh adaptasi,”pungkasnya.

Pewarta : Eko Nugroho
Penyunting : Dheny Rahardian

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top