Persiku News - Peluang Persiku Kudus untuk lolos babak 12 besar nyaris tertutup. Dipastikan, langkah laskar Macan Muria –julukan Persiku- tidak akan mudah, mengingat persaingan di persingat tiga besar antara PSIS, PSCS Cilacap dan Persikabo saat ini cukup ketat.

Dengan beratnya persaingan di papan atas, dan perolehan poin Persiku yang saat ini baru mengemas 15 poin, serta menyisakan empat laga Pelatih Persiku Lukas Tumbuan, tampaknya harus realistis. Finis di peringkat empat adalah target yang masuk akal.

Namun, untuk finis di peringkat empat, juga tidak akan mudah, mengingat Persitara yang saat ini berada diperingkat lima dengan 13 poin akan terus menguntit dibelakang menunggu Persiku terpeleset.

Perjuangan Persiku jelas tidak akan mudah terlebih, saat ini tiga pilar utama Persiku masih dibekap cedera. Mereka adalah Noah Romuald, Munadi, dan Alberto Ramon Sosa. Ketiga pemain ini merupakan pemain inti Persiku.

Munadi, dan Noah merupakan pemain belakang yang selama ini cukup konsisten meredam setiap serangan yang dilakukan oleh tim lawan, sementara Sosa adalah ujung tombak Persiku. Ketiga pemain  ini bahkan, terancam tidak akan bisa memperkuat Persiku saat bertamu ke kandang Persipur 1 Juni mendatang.

Lukas Tumbuan mengaku, pasukannya memiliki peluang yang cukup besar untuk finis di peringkat empat. Hanya saja, untuk mendapatkan hal itu, dibutuhkan konsitensi para pemain pada setiap pertandingan. “Kita masih memiliki empat laga sisa, paling tidak kita harus menang pada tiga pertandingan,” katanya.

Namun, kata Lukas, saat ini timnya masih mengalami masalah mendasar, yakni masih lemahnya penyelesaian akhir dalam setiap pertandingan. Sebenarnya masalah tersebut sedikit teratasi dengan hadirnya Alberto Ramon Sosa asal Paraguay. Hanya saja pemain asing tersebut saat ini masih dibekap cedera punggung.

“Dengan kehilangan tiga pilar utama, tentu saat ini kami harus kerja keras untuk mempersiapkan tim menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Persiku saat ini masih menyisakan empat laga, yakni melawan Persipur Purwodadi, Persikad Depok, Persikabo Bogor dan PSCS Cilacap. Terdekat meraka akan bertanding ke kandang Persipur 1 Juni mendatang.”Setelah lawatan ke Persitara kita terus melakukan pembenahan, dan saat ini yang terus kita benahi adalah koordinasi dan penyelesaian akhir,” tandasnya.

Sumber : Sindonews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top