Persiku News - Pelatih Kepala Persiku Lukas Tumbuan mengingatkan kepada pemain mudanya agar dapat terus meningkatkan performanya pada laga-laga mendatang. Selain memberikan kontribusi untuk tim, hal itu juga merupakan bentuk investasi mereka pada masa mendatang. "Selalu ada tempat untuk mereka," katanya.

Diakuinya, ada dua misi yang diembannya. Pertama, yakni menyelesaikan kompetisi dengan target berprestasi. Kedua, memberi kesempatan kepada pemain lokal untuk dapat mengasah kemampuannya untuk persiapan kiprahnya pada masa mendatang.

Menurutnya, target kompetisi tetap harus dipenuhi. Mengakhiri kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012 - 2013, tim diharapkan dapat menempati posisi lebih baik dari sekarang ini. Bila saat ini berada di posisi papan bawah tentunya akan ditingkatkan pada masa mendatang. "Itu target utama," imbuhnya.

Hanya saja, pihaknya juga berharap dapat memberi pondasi untuk Tim Kota Keretek pada masa mendatang. Hal tersebut salah satunya dapat dicapai dengan mempersiapkan pemain muda mulai dari saat ini dan semua tinggal pemainnya saja.

Dia mencontohkan,  setelah Caceres dicoret beberapa waktu yang lalu, lini depan diisi pemain lokal semua. Hal tersebut sebenarnya merupakan peluang bagi mereka untuk menunjukkan prestasi. "Mereka tetap mampu asalkan berusaha," jelasnya.

Faktor semangat tidak dapat dikesampingkan begitu saja. Meskipun mempunyai kemampuan yang bagus bila tidak ditunjang semangat juang yang tinggi di lapangan, diprediksi tidak akan berhasil di lapangan. "Tim kita masih mempunyai semangat tersebut," ujarnya.

Meskipun begitu, arsitek Macan Muria tidak berani sesumbar terkait target. Hal yang lebih penting yakni fokus pada upaya pencapaiannya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top