Persiku News - Suporter Persiku yang tergabung dalam Macan Muria (SMM) memastikan tidak mengirimkan anggotanya ke Grobogan saat Tim Kota Keretek melawan Persipur, Rabu (8/5). Faktor keamanan paska bentrok suporter PSIS dan sejumlah warga setempat, menjadi salah satu pertimbangannya.

Pengurus SMM Ayik Kuswardani menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan suporter Persipur. Secara umum, mereka sebenarnya menyambut suporter asal Kota Keretek dengan tangan terbuka. "Mereka menyambut baik karena memang tidak ada masalah sebelumnya," imbuhnya.

Persoalannya, situasinya dianggap belum terlalu kondusif saat ini. Bila dipaksakan, dikhawatirkan justru muncul hal-hal tertentu di lapangan. "Sebaiknya memang tidak mengirimkan suporter ke Grobogan saat ini," ungkapnya.

Persiapan untuk tur ke maskas Persipur beberapa hari terakhir sudah disiapkan. Termasuk di antaranya, tujuh bis yang digunakan untuk mengangkut anggota SMM. "Kalau persiapan sebenarnya sudah dilakukan sebelumnya," imbuhnya.

Perkiraan sementara saat itu, jumlah suporter yang akan diberangkatkan mencapai 600-an orang. Jumlah yang cukup besar tersebut dimungkinkan karena jarak kedua daerah memang berdekatan. "Laga tandang yang jaraknya jauh saja kami datang dengan banyak anggota, apalagi jaraknya dekat, tentu jumlah yang dikirim lebih banyak," imbuhnya.

Terkait insiden bentrok suporter PSIS dengan sebagian warga Grobogan, semua pihak tentu menyayangkan. Pihaknya tidak dalam kapasitas untuk menyalahkan atau membenarkan salah satu pihak. Satu hal yang pasti, hal itu diharapkan dapat menjadi pembelajaran semua pihak agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Sumber : Suara Merdeka

1 komentar:

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top