Persiku News - Persiku Kudus mengambil sisi positif terkait perubahan jadwal kompetisi sebagai dampak dinamika bentrok suporter PSIS dan sebagian warga Grobogan, awal pekan lalu. Jeda laga akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pemulihan kondisi pemain.

Laga melawan Persipur yang seharusnya diagendakan digelar 8 Mei dijadwal ulang karena kejadian itu. Kondisi tersebut diharapkan dapat meningkatkan performa tim jelang laga tandang melawan Persitara Jakarta Utara, 16 Mei mendatang.

Asisten Pelatih Widhoro Heryanto menyatakan, dalam sepekan terakhir Agus Santiko dan rekan-rekannya sebenarnya kurang mempunyai waktu untuk pemulihan kondisi fisik. Jarak laga melawan Persip Pekalongan dan Persitema pekan lalu yakni 1 Mei dan 5 Mei terlalu dekat. ''Kami ambil sisi positifnya saja, '' imbuhnya.

Tidak hanya itu, kesempatan beristirahat yang cukup lama juga dapat digunakan untuk evaluasi dari laga-laga yang diikuti sebelumnya. Seperti diketahui, saat melawan Persip Pekalongan dan Persitema Temanggung Tim Kota Keretek dapat meraih poin penuh, dan kesemuanya berskor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Meskipun memenangi pertandingan, tetapi secara permainan banyak yang mengkritik performa tuan rumah. Selain kurang gereget, Persiku justru seringkali ditekan tim tamu. Ketika menghadapi skenario permainan negatif Persitema misalnya, Persiku seperti kehabisan cara untuk menembus pertahanan lawan. Bahkan, sesekali serangan balik lawan nyaris mengancam jala tuan rumah.

Jeda kompetisi juga digunakan untuk semakin mendekatkan striker baru asal Paraguay, Alberto Ramon Sosa. Satu gol yang dilesakkan ketika melawan Persitema dianggap belum cukup baik dibandingkan ''nama besar'' yang disandang legiun asing tersebut.

Menurut Widhoro, pihaknya sebenarnya sudah sangat siap menghadapi Persipur. Namun dia juga menyakini, bila timnya mempunyai waktu lebih lama lagi untuk mempersiapkan laga sebelumnya, diyakini hasilnya akan lebih baik lagi. ''Semoga pada pertandingan mendatang kita dapat meningkatkan performa serta menambah poin,'' jelasnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top