Persiku News - Pelatih Kepala Persiku, Riono Asnan menegaskan akan memprioritaskan pembenahan pada penyelesaian akhir timnya. Meskipun perbaikan juga dilakukan pada sektor lainnya, arsitek Macan Muria itu menyatakan ketajaman penyerangnya masih perlu ditingkatkan lagi.

Hal itu hasil pantauannya usai ditahan Persis Solo 1-1 di Stadion Wergu Wetan, Rabu (21/12) lalu. Kepada Suara Merdeka, dia tidak sepakat dikatakan timnya gagal. Kemenangan di kandang diyakini menjadi harapan semua tim.

Faktanya, timnya memang tidak dapat meraih poin penuh, tetapi juga tidak kalah. "Banyak peluang yang dapat dicetak anak-anak, hanya penyelesaian akhirnya masih belum optimal," katanya, Kamis (22/12).

Diakuinya, meskipun laga kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011 - 2012 sudah dimulai, pihaknya masih membutuhkan penambahan pemain. Hal tersebut diharapkan dapat dipenuhi sebelum batas waktu perekrutan pemain pada 31 Desember mendatang. "Kami butuh pemain asing pada posisi penyerang dan pemain belakang," ujarnya.

Pemain asing di lini depan diharapkan dapat mendongkrak daya gedor untuk membongkar pertahanan lawan, sedangkan seorang stopper legiun asing diharapkan dapat mengatasi serangan lawan yang banyak menggunakan pemain asing pula. Beberapa nama yang sebelumnya sempat berada di tim terpaksa harus dicoret karena belum mencapai kesepakatan dengan manajemen.

Hal itu sudah disampaikan kepada pihak manajemen. Saat ini pun manajemen masih terus mencari alternatif pemenuhan pemain seperti yang diinginkan tim pelatih. Satu hal yang pasti, laga melawan Persis akan menjadi pembelajaran bagi timnya. Banyak hal yang masih perlu ditingkatkan, mulai dari koordinasi lini per lini hingga kolektivitas saat bertahan dan menyerang.

Namun begitu, dia juga mengapresiasi penampilan Junaidi dan rekan-rekannya yang tampil semangat dalam laga perdananya. "Yang jelas kami masih harus berbenah karena bulan depan akan menjalani laga tandang," ungkapnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top