Persiku News - Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah masih berburu dua pemain asing untuk menempati posisi lini depan dan tengah guna memperkuat tim ini pada musim kompetisi level II 2011/2012.

"Hingga kini, kami masih mencari dua pemain asing untuk lini depan dan tengah. Sedangkan untuk lini belakang tidak ada masalah," kata pelatih Persiku Kudus Riono Asnan di Kudus, Senin.

Sebetulnya, kata dia, untuk sektor gelandang sempat menawarkan Richard Caceres asal Paraguay ke manajemen, karena dianggap sudah sesuai kebutuhan tim.

Hanya saja, lanjut dia, proses negosiasi harga kontrak belum ada kesepakatan di antara kedua belah pihak, sehingga legiun asing tersebut memilih mencari klub lain untuk berlabuh, sedangkan Njobi Elad Henry asal Kamerun yang akan menempati lini belakang sudah beres.

Sedangkan striker asal Negara Chad, Appoliner yang sebelumnya sempat memperkuat tim berjuluk Macan Muria menghadapi Madiun Putra dalam laga uji coba, dinilai masih belum sesuai harapan.

Riono menganggap Appoliner belum sesuai harapan tim, sehingga harus dicoret untuk mencari penggantinya.

Sedangkan Alejandro Tobar yang merupakan mantan pemain Persiku Kudus musim kompetisi tahun lalu masih dipantau dalam pemantauan, termasuk dalam laga uji coba nantinya.

"Kami berharap, dia bisa menjadi penyeimbang dan koordinator tim di lapangan tengah," ujar Riono.

Untuk mencari pemain asing yang berkualitas dengan sisa waktu yang mendekati jadwal kompetisi, katanya, cukup sulit, mengingat hampir semua klub menginginkan sudah mengikat kontrak pemain sebelum kompetisi bergulir.

"Nantinya, kami tidak bisa asal merekrut pemain asing karena keberadaannya untuk mengangkat moral tim, sehingga harus benar-benar berkualitas," ujarnya.

Apabila hingga kompetisi bergulir tim ini belum mendapatkan dua pemain asing, katanya, pihaknya akan mengoptimalkan pemain yang ada.

Selain belum mendapatkan dua pemain asing, Persiku Kudus juga harus kehilangan kiper utama Nanda Pradana yang dikabarkan merapat ke PSIR Rembang.

Pemain tersebut hengkang ke rival abadi Persiku Kudus karena proses negosiasinya belum beres.

Penampilan Nanda selama bersama Persiku cukup mengesankan, karena keberhasilan Persiku menjuarai turnamen MNC Cup di Rembang juga berkat andil pemain eks penjaga gawang Mojokerto Putra.

Sebagai penggantinya, mantan pelatih PS Mojokerto Putra itu mempercayakan Dian Pradita yang sebelumnya juga memperkuat tim Persiku Kudus pada musim kompetisi lalu untuk menjadi kiper andalan.

Sementara itu, Komisaris PT Kudus Muriatama Ahmadi Syafa ketika dihubungi melalui pesawat teleponnya belum bisa memberikan komentar, mengingat sedang sibuk beraktivitas. 
(ANTARA)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top