Persiku News - Persiku akan mulai melakoni Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011-2012 sore nanti di Stadion Wergu Wetan. Laga perdana ini rencananya akan disiarkan live oleh ANTV pukul 15.00 WIB. Bagi pelatih Persiku Riono Asnan, laga ini tentu memiliki makna istimewa sekaligus pertaruhan reputasinya. 

Bagaimana tidak, pelatih yang pernah membawa Persiku menembus Divisi Utama di era 1994-an itu, pada musim ini kembali dipercaya mengarsiteki Persiku setelah beberapa musim sebelumnya sempat malang melintang di klub lain. 

Publik sepak bola Kudus tentu berharap pelatih yang musim lalu membesut PS Mojokerto Putra ini mampu membangkitkan kembali prestasi tim Macan Muria julukan Persiku. Nah, sebagai ujian pertama, tim Kota Kretek sore nanti akan ditantang Laskar Sambernyawa julukan Persis Solo. Sebagai tim tuan rumah, Persiku jelas memasang target poin penuh. Riono pun menyatakan bahwa para pemainnya sudah dalam kondisi siap fisik dan mental.

Hanya saja, sampai saat ini Persiku masih dihadapkan pada kendala belum terpenuhinya kuota tiga pemain asing seperti yang diharapkan tim pelatih. Ya, hingga kemarin, Persiku baru resmi menggaet satu pemain asing di posisi gelandang, yakni Alejandro Tobar. Selebihnya, Persiku diisi oleh para pemain lokal. jadi, terkait komposisi pemainnya yang saat ini baru ikut diperkuat satu pemain asing ini, Riono menyatakan akan berusaha memaksimalkan stok pemain yang ada.

Kondisi ini sedikit mengingatkan pada memori di era 1994-an, di mana Persiku yang kala itu hanya diperkuat para pemain lokal, harus bertarung melawan tim-tim lain yang ikut diperkuat pemain asing. Toh hasilnya tidak mengecewakan. Sementara itu, salah satu pemain senior Persiku Agus Santiko menyatakan optimismenya Persiku bisa memetik hasil maksimal di laga perdana nanti sore. "Menjalani laga perdana di kandang, kita harus bisa memaksimalkan poin, target menang adalah harga mati," ujarnya.

Berbeda dengan tim tuan rumah yang sejauh ini baru merekrut satu pemain asing, Persis Solo yang bakal menjadi lawan Persiku telah ikut diperkuat tiga pemain asing. Oleh pelatih Didik Listyantoro, ketiga ekspatriat itu ikut dibawa dalam lawatan mereka ke Kota Kretek. Mereka adalah Diego Mendeita, Nicholas Jone, dan Noah. Ketiga pemain asing itu kemarin sore juga terlihat ikut mencoba lapangan di Stadion Wergu Wetan, bersama para pemain lokal Persis lainnya. Sebelum bergabung dengan Persis, Mendieta sempat mengikuti seleksi di Persiku, bahkan pernah diturunkan dalam laga uji coba.

Namun oleh pelatih Persiku Riono Asnan dia akhirnya dipulangkan. Seperti halnya Mendieta, gelandang Persis Nicholas Jone pun sempat mengadu nasib di Persiku, namun juga gagal direkrut. Dari susunan pemain yang kemarin tiba di Kudus, tampak pula dua pemain eks Persiku musim 2010-2011, yakni gelandang sayap Handri dan gelandang bertahan Aris Fandi. Keduanya beberapa waktu lalu juga sempat ikut seleksi di Persiku, namun kalah bersaing sehingga terpaksa dicoret.

Di luar mereka, Persis masih diperkuat oleh para pemain lama, seperti striker Yanuar Ruspuspito, bek Andri Siswanto dan Joko Rusmanto, serta beberapa nama lainnya. Pelatih Persis Didik Listyantoro kemarin mengungkapkan, pihaknya masih meraba-raba kekuatan Persiku, karena materi tim pada musim ini relatif baru. Meski masih cukup buta dengan kekuatan tim tuan rumah, namun pihaknya tetap menargetkan bisa membawa pulang poin.

Sumber : Balikpapan post

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top