Persiku News - Tim Persiku Kudus memastikan akan tampil menyerang saat melawan tuan rumah, PS Bengkulu pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011 - 2012, Rabu (3/1). Anak anak Kota Keretek memang mengusung misi berat yakni dengan target kemenangan.

Pelatih Kepala, Riono Asnan, menyatakan pihaknya tidak mempunyai pilihan lain kecuali langsung menggempur barisan pertahanan tuan rumah sejak menit-menit awal. Melalui skenario 4-4-2, arsitek Macan Muria tersebut berharap dapat menghasilkan sesuatu pada awal-awal laga.

Diakuinya, pihaknya tidak mempunyai gambaran apapun soal lawannya. PS Bengkulu memang baru kali ini mengikuti kompetisi Divisi Utama. "Kami sama sekali tidak mengetahui bagaimana kekuatan lawan yang sebenarnya," paparnya.

Strategi menyerang dipilih karena Junaidi dan rekan-rekannya juga tidak mengetahui titik lemah tim lawan. Sambil menyerang, tim dapat memantau kekuatan dan rotasi pemainnya. Urusan menggempur dia telah menyiapkan tiga penyerang, yakni Joko Purnomo, Arif dan Agus Santiko. Dua dari tiga pemain tersebut akan diturunkan sebagai starter untuk menggebrak pertahanan lawan.

Namun begitu, Rio - panggilan akrab Riono juga sudah menyiapkan strategi komplit. Selain menyerang, timnya secara otomatis juga telah mempersiapkan diri saat diserang. Barisan pemain belakang seperti Junaidi, Danial, Murwanto, Munadi, Ardi dan Idris, diharapkan dapat membentengi penetrasi lawan.

Kepada tim, pihaknya berulangkali mengingatkan untuk tidak asyik menyerang saja, tetapi juga secara kolektif harus siap menggalang pertahanan. "Kami sesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan," ungkapnya.

Adapun sektor tengah dipercayakan kepada Tobar, Dodon, Wahyu, Indra, dan Sugeng. Tobar menjadi satu-satunya legiun asing yang dimiliki Tim Macan Muria hingga saat ini. "Kami optimalkan pemain yang ada saja," tandasnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top