Persiku News - Tim Macan Muria Persiku Kudus sukses mempermalukan pimpinan klasemen sementara Divisi Utama (DU) Liga Indonesia 2011-2012, Persebaya Surabaya  di Gelora 10 Nopember Surabaya, Jumat (16/3).

Tampil di kandang sendiri, Persebaya DU langsung menekan sejak menit-menit awal. Namun, hingga 10 menit pertandingan berjalan belum ada gol yang tercipta.

Terus ditekan, bukan berarti Persiku tak mau menyerang. Serangan pertama mereka di menit ke-15 langsung berbuah gol dan membuat mereka memimpin. Diawali crossing cantik Alejandro Tobar, sundulan kapten Agus Santiko tak mampu ditepis kiper Thomas Rian Bayu.

Menyadari permainan anak asuhnya tak berkembang, Subangkit memasukkan Supaham menggantikan Basuki menit ke-32.

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, Macan Muria mulai berani menyerang. Anak asuh Riono Asnan tampil lebih sabar dan menunggu untuk menyerang balik. Dan pada menit ke-45, Persiku berhasil mencetak gol kedua lewat Alejandro Tobar. Memanfaatkan umpan manis Agus Santiko, Tobar yang berdiri bebas langsung melepaskan tendangan lemah mendatar. Meski begitu kiper Thomas tak dapat menjangkaunya. Skor 0-2 bertahan hingga jeda laga.

Di awal babak kedua, Subangkit kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini ia memasukkan Imam Yulianto untuk menggantikan Zaenal Ichwan.

Pergantian untuk memperkuat lini pertahanan itu kian membuat barisan penyerang Persebaya DU kian percaya diri. Memasuki menit ke-52, Bajul Ijo akhirnya mampu memperkecil kedudukan melalui Supaham. Gol ini tercipta tak lepas dari akselerasi Charles Parker dari sisi kiri dan menyodorkan bola ke tengah. Bola tersebut langsung disambar kaki Supaham dengan menjatuhkan diri. Skor berubah 2-1.

Persiku yang mencoba untuk keluar dari tekanan malah terkurung ketika Subangkit kembali memasukkan Anton Irawan. Tercatat ada empat penyerang yang diturunkannya di menit ke-74 ini.

Anton sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-80 kala ia disodori bola oleh Supaham. Meski tak terkawal, tendangannya masih bisa ditepis Dedi Haryanto.

Lima menit perpanjangan waktu yang diberikan tak mampu dimanfaatkan Persebaya dan skor 2-1 untuk kemenangan Persiku tak berubah.

Tambahan tiga angka ini membuat Persiku naik ke peringkat 5 klasemen sementara Grup 1 dan menggeser Persitara Jakarta Utara. Sementara bagi Persebaya, kekalahan ini tak mengubah posisi mereka di puncak klasemen.

Susunan pemain :

Persebaya DU : Thomas Ryan Bayu; Al Haji, Zaenal Abidin, M.Hamzah, Zaenal Ichwan (Imam Yulianto '46); Cucu Hidayat (C), Enjang Rohiman (Anton Irawan 80), Basuki (Supaham 32), Habib Sukron; Annoure Richard Obiora, Charles Parker

Persiku Kudus : Dedi Haryanto; Murwanto, Munadi, Alaso Onyekachuwu, Ardhi; Alejandro Tobar, Merdianto Welong, Arif Fatchul; Agus Santiko (C), Peter Kuoh.

Sumber :  Bola.net

1 komentar:

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top