Foto : Petter M.Kuoh (kiri) berusaha melewati hadangan pemain PSGL Gayo
Persiku News - Persebaya Surabaya DU harus ekstra waspada saat menghadapi Persiku Kudus di stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Jumat (15/03). Pasalnya, lawan yang dihadapi di laga terakhir putaran pertama Kompetisi Divisi Utama (DU) ini bukan tim yang enteng.

Persiku memiliki tiga pemain asing yang cukup berkualitas. Salah satunya adalah striker haus gol, yakni Peter M Kuoh. Dia kini menjadi top skor di Persiku. “Peter harus diwaspadai,” tegas pelatih Persebaya, Subangkit di stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Kamis (15/03).

Untuk menjaga pemain asing tersebut, Subangkit mempercayakan kepada dua pemain belakangnya, Mohammadou El Hadji dan Zaenal Abidin. Keduanya akan silih berganti menjaga Peter. “Secara otomatis penyerang lawan pasti bertemu El Hadji atau Zaenal,” sergahnya.

Sayangnya, di laga ini Subangkit bakal tidak bisa menurunkan striker utama, Charles Parker dan pemain senior, Jaenal Ichwan karena mengalami cedera. Meski demikian, Subangkit tidak terlalu risau jika timnya tampil tanpa kedua pemain.

“Walaupun kekuatan kita tereduksi, saya kira tidak ada masalah. Masih ada pemain yang menempati posisi itu dan setipikal dengan mereka,” paparnya.

Untuk menggantikan posisi Ichwan, Subangkit sudah menyiapkan penggantinya yakni Imam Yulianto. Sementara untuk posisi Parker, Subangkit sudah menyiapkan dua pemain lokal yakni Supaham dan Anton saja. “Kita lihat saja nanti,” cetusnya.

Mengenai kondisi pemain secara keseluruhan, Subangkit menyebut mental para pemainnya tengah berada di top level. Ini tak lepas hasil memuaskan Cucu Hidayat dkk saat menggulung 3-0 Persis Solo. “Kemenangan waktu lalu sebagai pengobat kekalahan kita saat laga di Pekalongan lalu,” tegasnya. 

Sumber : Suara Kawan

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top