Persiku News - Pelatih Persiku Kudus, Riono Asnan, menegaskan, persoalan gaji pemain yang belum dibayarkan selama beberapa bulan, dipastikan tidak terlalu berpengaruh pada kesiapan pemain menjalani laga tandang lawan PSIM Yogyakarta.

"Semua pemain siap tanding dan tidak ada dampak buruk terhadap kondisi psikis pemain," ujarnya menegaskan, di Kudus, Jumat.

Untuk menghadapi PSIM yang berada di urutan kedua Grup I Divisi Utama PT Liga Indonesia, katanya, Persiku membawa 17 pemain.

Pada laga kontra PSIM tersebut, palang pintu pertahanan Persiku asal Nigeria, Alaso Onyekachukwu dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Meskipun tidak bisa dimainkan, Riono Asnan mengatakan, Alaso tetap dibawa karena tim besutannya akan melanjutkan laga tandang ke markas Persebaya Surabaya.

"Saat lawan Persebaya, dia sudah bisa dimainkan," ujarnya.

Selain itu, Riono juga belum bisa memainkan Wayu Fitrianto yang berada di posisi lini tengah karena kondisi fisiknya belum fit.

Posisi eks gelandang PSMP Mojokerto tersebut, akan diisi Vooller Ortega.

Sementara pemain pengganti Alaso, diperkirakan cukup banyak alternatif karena delapan pemain siap turun, seperti Danial, Munadi, Junaidi, Murwanto, Merdianto Welong, Heru Kusmanto, dan Ardi Sunyata.

Untuk penjaga gawang, yakni Prahita Dian dan Dedi Haryanto, sementara pemain tengah terdapat Dodon Kuncahyo, Alejandro Tobar, Voller Ortega, dan Sugeng Riyadi.

Sedangkan di barisan depan, tim berjuluk Macan Muria membawa semua juru gedornya, seperti Peter Moukouri Kuoh, Agus Santiko, Arif Fatchul, dan Joko Purnomo. 

Gaji pemain selama dua bulan yang belum terbayarkan oleh manajemen, juga berdampak pada program latihan pemain Persiku yang awalnya sebanyak dua kali sehari, kini hanya sekali.

Pasalnya, menu makanan yang tersedia dinilai kurang terjamin, sehingga latihan hanya digelar satu kali.

Meski demikian, hal tersebut dinilai tidak mengganggu persiapan tim Persiku dalam menjalani dua kali laga di luar kandang.

Klasemen sementara pada Grup I Divisi Utama PT Liga Indonesia, Persiku Kudus berhasil naik ke peringkat lima dengan perolehan 12 poin dari delapan pertandingan, menggeser PS Bengkulu yang memperoleh poin sama, akan tetapi masih kalah dalam selisih gol.

Sumber : ANTARA

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top