Persiku News - Meskipun baru saja ditekuk PSIS Semarang (1-2) pada laga di Stadion Jati Diri awal pekan ini, kedatangan Laskar Si Pitung ke Kota Keretek tidak dapat dikesampingkan begitu saja.

Peringkat ketiga sementara pada klasemen Divisi Utama Liga Indonesia 2012 - 2013 Grup II tersebut, cukup berprestasi.Raihan 7 poin dari empat laga yang sudah dilakoni menjadi pembuktian Persitara bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

Pelatih Kepala Persiku Lukas Tumbuan, mengisyaratkan anak asuhnya perlu kerja keras untuk menundukkan tim tamu. Pemantapan kerjasama dan koordinasi antarlini menjadi salah satu kunci keberhasilan Tim Kota Keretek untuk dapat menaklukkan lawan di Stadion Wergu Wetan, Jumat (22/2). ''Persitara tim tangguh,'' katanya.

Hasil laga melawan Tim Mahesa Jenar menunjukkan semangat juang Persitara sangat kuat. Walaupun bermain di kandang lawan, mereka tetap agresif dalam menekan jantung pertahanan lawan. ''Ini yang harus kami waspadai,'' paparnya.

Diakuinya, persiapan tim sangat berdampak pada kekompakan anak asuhnya. Waktu yang mepet diakui atau tidak akan sangat berpengaruh pada pemahaman pemain untuk menerapkan strategi permainan secara kolektif. Hanya saja, arsitek Macan Muria tersebut tidak akan menjadikan hal tersebut sebagai alasan.

Bagaimanapun, laga sudah dimulai dan kemenangan perdana harus dicapai.  Hingga pertandingan ketiga, Persiku baru mengoleksi satu poin dari tiga laga yang diikutinya.  ''Kami sangat ingin menginginkan kemenangan perdana tersebut,'' paparnya.

Mengenai pemain yang akan diturunkan, masih akan dilihat dari kondisi saat mencoba lapangan pada Kamis (21/2). Dia mengisyaratkan beberapa pemain belum dapat diturunkan karena cedera. Hanya saja, pihaknya memang sudah mengganti penggantinya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top