Persiku News - Jelang keberangkatan ke markas Persitema Temanggung pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012 - 2013, Pelatih Kepala Persiku Lukas Tumbuan menilai semua lini timnya bermasalah. Arsitek Macan Muria tersebut mengaku ada beberapa celah yang harus ditutup.

Sebelum meninggalkan Kota Keretek, Rabu (27/2) dia memastikan persoalan tersebut harus sudah dibenahi. ''Semua lini, baik belakang, tengah dan depan masih perlu dibenahi,'' katanya, Selasa (26/2).

Ketiga sektor tersebut merupakan satu rangkaian yang tidak dapat dipisahkan. Bila salah satu posisi melemah, dipastikan akan berdampak pada lainnya. Hingga laga keempat saat melawan Persitara Jakarta Utara, kekurangan tersebut masih saja terlihat.

Meskipun semua lini perlu diperbaiki, dia mengisyaratkan perlunya pembenahan lebih dalam di sektor lapangan tengah. Lukas menilai perang di lapangan tengah masih sering kalah dengan lawan. Akibatnya, pasokan bola ke depan tidak selancar seperti yang direncanakan. Tidak hanya itu, transisi dari menyerang ke bertahan juga sering terlambat diantisipasi. ''Ini catatan penting bagi tim kami,'' jelasnya.

Disinggung soal kontribusi pemain asing, dia menilai Moussa dan Noah cukup bagus. Hanya saja, untuk gelandang menyerang asal Paraguay Richard Caceres, secara terus terang dia menilai performanya masih belum dalam kondisi terbaik. Di laga terakhir, legiun asing itu juga belum dapat menampilkan performa terbaiknya. Permainannya seharusnya dapat lebih dari yang ditampilkan saat itu.

Lukas mengaku masih akan mencari upaya untuk dapat mendongkrak performa salah satu pemain asingnya itu. Alasannya, dari sisi kualitas sebenarnya Caceres mempunyai kemampuan yang lebih. Dia tidak hanya dapat mengorganisasi serangan tetapi juga sekaligus memberi tekanan pada pertahanan lawannya. ''Kami berharap di laga berikutnya penampilannya akan lebih baik lagi,'' ungkapnya.

SUmber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top