Persiku News - Persiku Kudus harus segera melupakan kekalahan 5-0 dari Persikabo Bogor dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia,di Stadion Cibinong Kabupaten Bogor akhir pekan lalu.

Persiku harus mampu bangkit dari keterpurukuan untuk menatap laga berikutnya melawan Persikad Depok,Rabu (13/2).Semangat juang anak-anak Macan Muria–julukan Persiku- harus terus ada, jika ingin mencuri poin. Menghadapi Persikad,anak-anak asuh Lukas Tumbuan ini diatas kertas memiliki kemampuan tidak jauh beda dan bahkan bisa dikatakan berada di atas Persikad.

Meski skuad Persiku belum solid namun, tim kebanggaan warga Kota Kretek ini diisi pemain-pemain berpengalaman. Bahkan diperkuat tiga pemain asing, Ricard Caseres, asal Paraguay dan Moussa S, asal Mali, serta Noah. Sedangkan tim Persikad, hanya diisi pemain-pemain lokal. Kemampaun Persikad juga belum menujukan perbaikan karena tiga kali kalah secara bertuntun. Terakahir mereka kalah 0-1 di kandang sendiri oleh PSIS Semarang.

Pelatih Persiku Lukas Tumbuan mengaku dengan materi pemain yang tidak jauh berbeda dengan Persikad, timnya minimal bisa membawa pulang satu poin.“Target tetap bisa menang tetapi, dengan kondisi seperti ini mungkin membawa pulang satu poin lebih realistis,” ujarnya. Dia mengaku,tiga pemain asing yang saat ini sudah bergabung bersama Agus Santiko dkk diharapkan mampu tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

Kontribusi dari ketiganya sangat dibutuhkan untuk mencuri poin dari kandang Persikad. ”Kita sudah punya tiga pemain asing. Mudah-mudah besok saat melawan Persikad mereka mampu tampil maksimal,” imbuhnya. Dia mengaku,ketiga pemain asing yang didatangkan Persiku memang belum tampil maksimal karena baru saja bergabung dengan tim. Hal ini menjadikan ketiganya belum mampu berkoordinasi secara baik dengan tim.

“Saya sudah menekankan, untuk konsisten, dan tetap fokus. Secara materi yang kita miliki seharusnya bisa mencuri poin,”tandasnya. Dia tidak menampik kekalahan telak timnya atas Persikabo sangat mempengaruhi mental bermain anak asuhnya. “Mudah-mudah saat melawan Persikad tetap tampil fight untuk membawa pulang poin,” imbuhnya.

Sumber : Seputar Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top