Persiku News - Berbeda dengan latihan sebelumnya yang lebih difokuskan pada latihan fisik guna mengembalikan kebugaran pemain, pelatih timnas Wim Rijsbergen lebih mengutamakan kepada akurasi umpan di latihan kali ini.

Latihan timnas kali ini dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 16.00 WIB. Latihan dimulai dengan melakukan pemanasan dengan bertujuan untuk meregangkan otot. Kemudian, Wim menginstruksikan para pemain untuk berlari mengelilingi lapangan sebanyak empat kali.

Di sesi kedua, para pemain melakukan latihan passing. Para pemain diharuskan memberikan umpan cepat kepada pemain lainnya sambil terus bergerak.

Di sesi ketiga, para pemain melakukan latihan penyelesaian akhir. Di sesi ini, Wim membagi para pemain menjadi dua kelompok besar.

Pemain yang berposisi sebagai pemain sayap bertugas memberikan umpan silang langsung ke jantung pertahanan. Sedangkan, pemain lain bertugas untuk mengkonversi umpan tersebut menjadi gol lewat kepala ataupun kaki.

Bambang Pamungkas menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di sesi ini. Dia terlihat memiliki kemampuan heading yang lebih baik dibandingkan para pemain lain.

Para pemain melakukan latih tanding di sesi latihan terakhir. Timnas dibagi menjadi dua tim yang terdiri dari sebelas pemain dan melakukan latih tanding setengah lapangan. Para pemain tim utama, seperti, Firman Utina, Boas Solossa, dll memakai rompi berwarna kuning. Sedangkan, para pemain tim cadangan, termasuk Bambang Pamungkas tidak mengenakan rompi.

Latihan timnas berakhir pukul 18.00. Para pemain kemudian memasuki ruang ganti untuk membersihkan diri. Tak lama kemudian, mereka meninggalkan Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan menggunakan bis PSSI. (Inilah.com)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top